oleh

Gubernur Lampung Persilahkan Kejati Periksa Anggaran KONI

-Berita-123 Dilihat

Laskarmediacom, Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan pihaknya mendukung upaya Kejaksaan Tinggi Lampung dalam melakukan penyelidikan terkait dugaan penyimpangan anggaran KONI Rp30 miliar. Gubernur berjanji akan membenahi organisasi-organisasi yang terkait olahraga guna mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

Gubernur juga meminta Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman untuk menindaklanjuti informasi penyelewengan dana hibah tersebut. “KONI Lampung harus segera mengambil sikap dan mengeluarkan oknum pengurus yang terlibat dalam perkara tersebut,” kata Arinal saat melepas kontingan PON XX Papua 2020 di Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, Jumat 10 September 2021.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa dirinya, sangat ingin olahraga Lampung ini maju, berprestasi, di Nasional dan juga untuk kemajuan olahraga dirinya siap menyiapakan anggaran. Tegasnya.

“Tapi kok ada yang memberitakan kalau anggaran itu ada yang makan. Silahkan, ketua KONI membuktikan jika itu tidak benar. Saya akan Segera menindak lanjuti kebenaran informasi tersebut. Namun jika ada oknum yang melakukan hal itu, tunjukkan dengan saya,” ungkap Arinal.

Terkait keberangkatan Tim, Arinal mengatakan bahwa dirinya telah memberikan kontribusi berupa anggaran sesuai permintaan KONI dan berharap KONI memberikan pembinaan bagi para atlet agar Lampung berprestasi di cabang olahraga.

Untuk diketahui Pemprov Lampung menyiapkan lahan seluas 60 hektar untuk pembangunan Sport Center yang berlokasi di daerah Kotabaru, sebagai keseriusan untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

“Insya Allah pada PON mendatang, adik-adik akan berangkat, akan dilepas dari Sport Center,” ucap Arinal.

Selain itu, guna mengembalikan kejayaan olahraga Lampung, Gubernur Lampung menyatakan akan membenahi organisasi yang terkait dibidang olahraga. “Adik-adik fokus saja mengejar prestasi, saya akan benahi organisasi-Nya,” kata Arinal.

Gubernur berpesan kepada Official dan pengurus KONI untuk serius mendukung perjuangan atlet pada PON XX Papua, berharap para atlet untuk mencapai prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah Nasional.

“Saya ingin kedepan adik-adik bisa mengharumkan nama Orang Tua, nama daerah dan Indonesia. Olahraga adalah suatu kegiatan yang obyektif, tidak ada unsur politik dan kepentingan karena penuh dengan prestasi,” pesan Gubernur.

Di akhir acara dilakukan pelepasan kontingen Lampung ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Lampung oleh Gubernur Lampung kepada Ketua Umum KONI Lampung dan diteruskan kepada Chief of Demission. “Kontingen Lampung atlet PON XX di Papua secara resmi saya lepas. Selamat berjuang dan Allah bersama kita,” kata Arinal

Pada perhelatan PON XX Papua ini, Kontingen Lampung berjumlah sebanyak 325 orang yang terdiri dari 138 atlet, 85 official (pelatih, manajer), 67 official pendukung, 25 anggota pengamanan dari unsur TNI/Polri, dan 10 wartawan. Kontingen Lampung akan berlaga pada 26 cabang olahraga dan 6 cabang olahraga eksebisi. (LM-071)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.