Enam Bacalon  Bupati Bireuen  Mulai Muncul, H Mukhlis Takabeya dan HRD Paling Trending

Berita106 Dilihat

 

             

Prosesi pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang dijadwalkan pada Rabu, 27  November 2024 mendatang, bakal calon Bupati Bireuen mulai bermunculan ke publik dan bahkan mulai memanas  serta  H Mukhlis Takabeya  dan H Ruslan M Daud ( HRD) paling Trending dan sangat digadang sebagai Sosok Bupati Bireuen 2024 – 2029.

Hal itu ditandai dengan mulai bermunculannya spanduk atau baliho para sosok figur yang ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah mendatang, baik yang terpasang di jalan raya ataupunditempat-tempat umum

Sebagaimana terlihat di jalan Medan-Banda Aceh, Bireuen – Takengon , terpampang baliho yang menampilkan foto para bacalon, seperti ada H Ruslan M Daud ( HRD)  kemudian H Mukhlis, ST Pengusaha Sukses  yang lebih dikenal  sebutan Mukhlis Takabeya.

Selain daripada nama-nama bacalon yang secara terang-terangan menyatakan serius mengikuti Pilkada untuk Bupati Bireuen muncul nama-nama lain, seperti Edi Saputra atau santer panggilan akrab sosok tokoh pebisnis itu dengan nama Edi Obama yang merupakan tokoh muda sebagai Kuda Hitam.

Dan ada pula sosok lain yang tidak asing bagi masyarakat Bireuen yaitu Drs Mustafa A Glanggang yang juga akrab dipanggil Teungku Muh yang pernah teripilih sebagai bupati Bireuen.

Selain itu muncul juga nama dr Amir Addani yang saat ini sebagai PNS Pemkab Bireuen yang menjabat Sebagai Asisten 1 Setdakab Bireuen.

Dari beberapa bacalon tersebut, nama H Mukhlis ST ( Partai Golkar), H Ruslan M Daud ( HRD) dan   M. S.M sdi Saputa( Obama) yang paling santer disebut-sebut serius menuju Pilkada 2024 di Kabupaten Bireuen.

Hal tersebut selain ditandai dengan adanya baliho dan juga spanduk yang tersebar, juga seringnya muncul konten-konten aksi sosial pada beberapa platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, tiktok dan juga Youtube .

Sehingga mereka yang  lebih diketahui masyarakat.namun ada nama lain yang juga disebut sebut akan muncul  sebagai calon Bupati Bireuen yaitu Suhaimi Hamid mantan wakil Ketua II DPRK Bireuen.

Terkait Calon Bupati Bireuen yang sudah muncul sebanyak 6 sosok tokoh Bireuen apakah ada yang berani muncul untuk bersaing dengan mereka? Kita lihat saja dalam waktu dekat ini.  (LM 067)