Dua Mantan Lurah Hadiri Pelantikan Ketua RT dan RW Kelurahan Rimba Asam Periode 2023-2028

Peristiwa1584 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin: Pemerintah Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung menggelar pelantikan ketua RT dan RW Masa Bhakti 2023-2028 secara serentak di Gedung MTI Kecamatan Betung, Senin 26/12/2022

Sejumlah 56 orang dilantik, terdiri dari 42 orang RT dan 14 orang dilantik sebagai RW untuk wilayah Kelurahan Rimba Asam. RT dan RW yang dilantik ini akan mengemban tugas untuk masa bakti 2023-2028.

Pelantikan dihadiri oleh Camat Betung, Lurah Rimba Asam, Lurah Betung, Lurah Betung Selatan, PKK Kecamatan Betung, Tokoh Masyarakat HM Rifai Burhan dan H Alwi Abdullah, Karang Taruna Kecamatan Betung, DPK KNPI, Karang Taruna Kelurahan Rimba Asam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PTPN 7, Dishub, Anggota DPRD Asdianto (Uci), ada juga mantan Lurah Rimba Asam Hasbullah, S.Sos, M.Si dan Imron serta Ketua RT dan RW Se-Kelurahan yang akan dilantik.

Dalam sambutannya Camat Betung, M Sobir, S.Sos berterima kasih kepada para Ketua RT dan RW yang lama atas pengabdian selama menjabat dan meminta kepada Ketua RT dan RW yang baru agar dapat menggemban Amanah dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi, bangun membangun dengan masyarakat maupun di Kelurahan Rimba Asam.

Pentingnya RT dan RW sebagai garda paling depan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, diharapkan dapat bergotong-royong bersama di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan M Sobir dalam dalam Sambutan mengapresiasi adanya pelantikan ini disampaikan juga bahwa 2023 ada penambahan insentif bagi ketua RT dan RW” ungkapnya.

Selanjutnya Anggota DPRD Banyuasin, Asdianto menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan ketua RT dan RW, bisa menjalankan tugasnya yang amanah sesuai fungsinya.

“Selamat atas pelantikan ketua RT dan RW, bisa menjalankan tugasnya yang amanah sesuai fungsinya dan juga membenarkan apa yang disampaikan camat Betung adanyan tambahan insentif ketua RT dan RW” Ujar Asianto pada saat sambutannya.

Selain Itu, Lurah Rimba Asam Suhardiman, SE menyampaikan, “Alhamdulillah kegiatan pelantikan sudah kita jalankan semestinya selesai, sebanyak 42 RT dan 14 RW jadi total semua 56 Orang. Jadi insyallah para ketua RT dan RW bisa membawa Rimba Asam lebih baik lagi untuk lima tahun kedepan lebih sukses, lebih maju,” imbuhnya.

Harapan kedepan, niat baik kita agar wilayah Kelurahan Rimba Asam lebih baik lagi, insyallah meneruskan apa saja yang ditanamkan kebaikan oleh lurah-lurah senior atau pun sebelumnya kita dapat melanjutkan kembali agar kondusif, guyub demi kebaikan bersama khusus Rimba Asam,” harapnya.

”Saya berpesan kepada RT dan RW tetap bersinergi karena dimana pun lurah butuh RT dan RW, RT butuh RW dan RW butuh lurah dan sebaliknya kita saling melengkapi, senantiasa dapat bekerjasama dengan stakeholder yang ada serta bisa melayani masyarakat dengan baik dan maksimal,” Pungkasnya (LM-036/LM-111))