DPD KNPI Riau Lakukan Kunjungan Ke Rumah Bupati rohil

Berita124 Dilihat

LASKARMEDIA.COM, PEKANBARU— Mengawali Bulan Maret ini, Rabu (1/3/2023) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau terkejut seraya meneteskan air matanya, ketika berkunjung ke Kediaman Pribadi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP alias Epi Sintong.

Kunjungan tersebut semata-mata hanya untuk Merawat Tali Silaturrahim antara Pimpinan Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua itu dengan seorang Kepala Daerah.

Bagi Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu, sosok Epi Sintong dikenal ada kemiripan dengan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo. Tak khayal Bupati Rohil itu kerap dijuluki “Jokowinya Orang Riau”.

“Sebelum kami berproses di KNPI Riau ini, pernah beberapa kali dalam kegiatan Nasional kami berhimpun, melihat dan berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi, nah! tak salah kami katakan bang Epi Sintong adalah Jokowinya orang Riau” tutur Larshen Yunus.

Lanjut Ketua KNPI Provinsi Riau itu, bahwa sang Bupati Rohil tersebut benar-benar memiliki Karakter yang Bersahaja. Sederhana didalam Kesederhanaan. Bupati Rohil dari dulu memang sama, Epi Sintong memang Lahir dari Kesederhanaan dalam Bersikap.

“Jujur, yang paling mengesankan bagi saya! Bahwa beliau itu dari dulu selalu bersikap layaknya Anak yang tak lupa dengan Induk. Padahal Kesibukan seorang Bupati sangatlah Padat, kita semua tahu itu. Tapi Bang Epi ini tetap memberikan Prioritas bagi Emak dan Keluarganya untuk persiapan menuju Bandara, guna Menunaikan Ibadah Umrah ke Tanah Suci. Ini Suritauladan yang perlu kita Contoh. Sesibukkan apapun kita, Orang Tua tetaplah yang paling Utama” ujar Larshen Yunus, bersama rekan-rekan DPD KNPI Provinsi Riau yang datang ke Rumah Pribadi Bupati Rohil tersebut.

Ketua KNPI Riau Jebolan Sekolah Vokasi Mediator Hukum dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu katakan, bahwa Suritauladan atas Kasih Sayang sang Bupati Epi Sintong terhadap Emaknya patut di Apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Walaupun memang tadi itu sempat Bang Epi berkali-kali meminta istrinya untuk dibuatkan Kopi terhadap Tamu yang datang Ngak kesampaian. Mungkin sang Istri, Bidadari dan Ratu Bupati Rohil itu terlalu sibuk dengan Kesibukannya. Pokoknya Wallahuallam Bissawab, tapi lagi-lagi kami mesti tegaskan, bahwa Epi Sintong sosok yang Ramah. Pemimpin yang Sederhana didalam Kesederhanaannya” ungkap Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, Perwakilan dari KNPI Provinsi Riau itu sempat Berswafoto bersama dan memberikan Cinderamata kepada Bupati Rohil, yakni beberapa Batang Bibit Matoa Rasa Durian. Simbol bahwa Semangat Riau Hijau sesuai Visi Misi Gubernur Syamsuar benar-benar dijalankan oleh kalangan Pemuda, yakni melalui DPD KNPI Provinsi Riau. (Adi Kampai).*

 

(LM103)