Dirgahayu Kabupaten Keerom ke – 21, Personel Satgas Yonif 122/TS menampilkan Kemampuan prajurit, Bhakti Sosial dan Sosialisasi rekrutmen TNI

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Dalam Rangka HUT Kabupaten Keerom ke 21 tahun, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS Ikut serta memeriahkan dengan melaksanakan beberapa kegiatan, bertempat halaman Kantor Bupati, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, (29/04/2024).

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan, dengan mengikuti Jalan Santai, dan pembagian Door prize oleh pemerintahan Kabupaten Keerom, selain itu, Satgas Yonif 122/TS juga menampilkan beberapa kegiatan seperti menyanyikan lagu Keerom Kwembo Kintkei oleh personelSatgas, penampilan kemampuan Bela Diri Militer, Pelayanan kesehatan, Pembagian bubur kacang hijau, pemasangan kain ulos, pemotongan kue tumpeng, suprise kue ulang tahun Kabupaten Keerom ke 21 tahun, dan tidak kalah pentingnya juga dengan Sosialisasi rekrutmen TNI, hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi. S.Hub, pada saat di wawancarai.

Lanjut Dansatgas menerangkan, apapun partisipasi kegiatan tersebut, merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan antara Satgas dan seluruh jajaran instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Keerom yang merupakan wilayah perbatasan RI-PNG, guna memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

Dalam Kegiatan ini dihadiri para tokoh Masyarakat dan Tokoh Forkopimda Seperti Drs. H. Wafir Kosasih, S.H.,M.H.,M.Si (Wakil Bupati Keerom), Lukas Saranga, S.Sos (Asisten I Setda Kab. Keerom/PLH Sekda Kab Keerom), Letkol Inf. Suwito (Pabung Kodim 1701 Jayapura Wilayah Kabupaten Keerom), AKBP Cristian Aer, SH., S.IK (Kapolres Keerom), Letkol Inf Diki Apriadi (Danyon 122/TS Satgas Pamtas RI – PNG), Mayor Inf Sardiyana (Danramil 1701-04/Arso), Pelda Yulianto (Pjs Danramil 1701-23/Skanto), Para kepala OPD Setda Kab Keerom
K.H. Nursalim Ar Rozy (Ketua FKUB Keerom), Gemma Kwalik (Kepala Distrik Arso)
Yakobus Jek Mekawa (Ketua Dak Kab. Keerom),
Para pelajar, dan Masyarakaik Keerom.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak antusias masyarakat di berbagai kampung mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan, dengan adanya beberapa kegiatan atraksi dan bantuan Sosial. (LM- 025)