oleh

Darma Baginda, angkat bicara terkait penerangan lampu jalan padam

-Daerah-103 Dilihat

LaskarMedia.Com.Bitung ; Minimnya penerangan di sepanjang ruas jalan Sam Ratulangi Kota Bitung, Sulawesi Utara, tepatnya depan RS TNI AL Wahyu Slamet, mendapat perhartian warga. Pasalnya, warga mengeluhkan lampu penerangan jalan padam, yang dinilai bisa mengakibatkan bahaya.

Menurut Darma Baginda, warga Kolombo, Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara, seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Dinas Perkkim Kota Bitung segera mengatasi hal tersebut. Mengingat kata Darma Baginda, ruas jalan yang lampunya padam tepat berada di depan RS TNI AL.

“Harusnya ini tidak terjadi, bahkan perlu diwaspadai karena di area tersebut, aktivitas kendaraan keluar masuk baik mobil ambulance maupun kendaraan yang membawa pasien atau keluarga terbilang sangat ramai,” ujar Baginda.

Ditambah lagi, daerah itu berada di jalur utama jalan raya Manado – Bitung menuju pusat kota. “Daerah ini tidak seharusnya gelap gulita. Karena banyak kendaraan yang keluar masuk ke rumah sakit milil TNI AL,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkkim Kota Bitung, Henry Sakul, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kalau penerangan jalan di daerah tersebut padam.

“Memang betul. Kami juga sudah menerima informasi kalau di daerah situ lampu penerangannya padam. Mungkin diakibatkan koslet karena seperti kita ketahui bersama, belakangan sering turun hujan,” ujar Sakul.

Sakul menegaskan pihaknya akan segera menghubungi kontraktor yang menangani proyek tersebut, agar segera diperbaiki.

Karena pemasangan lampu diserahkan ke pihak ketiga (kontraktor, red), maka hal ini akan disampaikan ke kontraktor agar segera diperbaik. (LM-007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.