Dandim 1625 Ngada Hadir Bedah Rumah Warga Di Maropokot – Mbay

Berita193 Dilihat

 

Laskarmedia.com,MBAY-Program bedah rumah atau renovasi yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1625 Ngada adalah sebagai wujud sinergisitas dan kepedulian antara TNI AD dan masyarakat. TNI Kodim 1625 Ngada bedah rumah tidak layak huni di RT 05, Dusun 1 Desa Maropokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT, Selasa 21 Februari 2023.

Dandim 1625 Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan bedah Rumah Tidak ayak Huni (RTLH) adalah program yang diinisiasi oleh Pangdam IX/Udayana.

“Aksi bedah rumah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat guna menyiapkan rumah layak huni. Dimana sebalumnya TNI terlahir dari masyarakat dan kembali mengabdi untuk masyarakat,” kata Letkol Deny.

Menurut Dandim 1625 Ngada kegiatan ini akan berlanjut sesuai dengan petunjuk panglima kodam IX/Udayana. Yang terpenting warga memiliki tanah yang sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM).

“Kita bisa memberikan bantuan bedah rumah asalkan miliki tanah yang sudah memiliki SHM. Pastikan tanah tidak bermasalah untuk dibangun Rumah Layak Huni.”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Intel Dim 1625/Ngada Letda Inf Adam Natal, PLH Danrwmil 1625.05/Aesesa Serka Laudowik Payong Hurek, Babinsa Maropokot Serda Wilhelmus Sadhu, Rt. 05 Maropokot Yusta Deda Eda, pemilik rumah tidak layak huni Andreas Timu Tea dan Yuliana Dhero, Anggota Koramil 1625.05/Aesesa dan Para Masyarakat RT. 95 Maropokot.(LM/132).