oleh

Bupati Kabupaten Pelelawan Apresiasi Program DPD BP LBLK Kabupaten Pelelawan

-Daerah-295 Dilihat

LASKARMEDIA.COM – PELELAWAN Langkah awal penerima mandat DPD LBLK Kabupaten Pelelawan di mulai dari silaturahmi dan pemaparan program dasar Badan pekerja. Meski pun hari ini ( Rabu, 11 Agustus 2021 ) libur untuk kantor dan suasana masih Pandemi covit 19 namun para pemegang mandat DPD BP LBLK Kabupaten pelelawan disambut ramah di kediaman Bupati kabupaten Pelelawan – Riau ( H ZUKRI ) ujar Dato’ Ruslan mewakili teman2 penerima mandat penuh rasa bangga.

Acara silaturahmi dan pemaparan progaram tersebut di mulai pukul 13 : 30 WIB di Rumah dinas Bupati kab pelelawan berjalan penuh kekeluargaan, bahkan pak bupati ( H ZUKRI ) sangat mengapresiasi progam awal DEWAN PIMPINAN DAERAH BADAN PEKERJA LASKAR BUMI LANCANG KUNING diantaranya :
Terbangunnya kemitraan dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya tenaga kerja lokal yg profesional dengan membentuk Balai latihan kerja ( BLK )

Sasaran yang akan di capai sangat jelas, dengan terbentuknya BLK tersebut secara otomatis akan melahirkan tenaga kerja lokal yg mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar kabupaten Pelelawan – Riau, karna selama ini kalau ada perusahaan yg masuk dan investasi ke Kabupaten pelelawan kita cuma jadi penonton kalau pun di libatkan hanya sekedar menghargai putra daerah saja namun bila diadakan seleksi tenaga kerja kita selalu tereleminasi atau kalah bersaing dengan tenaga kerja luar daerah ujar pak Bupati ( H. ZUKRI )
Kita sangat bangga bila ada putra putri dari kabupaten Pelelawan ini yg perduli dengan kondisi sumber daya manusia dan tingginya tingkat pengangguran di daerah kita, ujarnya.

Selanjutnya Pak bupati juga menyampaikan bahwasanya di kabupaten Pelelawan ini masih sangat banyak lahan perranian yg tidak dapat di fungsikan sebagai lahan pertanian, ini dapat kita selaraskan dengan peogram DPD BP LBLK Kabupaten pelelawan dengan menggalakkan tanam ubi kayu sebagai bahan baku tepung Tapioka, proses penanamannya sangat mudah dan di dukung kondisi tanah di kabupaten kita ini sangat memungkinkan untuk ditanami ubi kayu tersebut, tambah pak bupati.

Hadir pada silaturahmi dengan H. ZUKRI ( Bupati kab pelelawan ) Dato’ YEYEN SOFYAN dan MARJALI USMAN, Kami berharap pak bupati dapat mendukung semua program kami dalam penataan tenaga kerja serta membantu pemerintah daerah dalam mengeluarkan seluruh SIO ( surat izin operasional ) bagi Welser, operator alat berat dan elektik yg selama ini menjadi di keluarkan oleh Disnaker, kedepan nya dengan terealisasinya kemitraan pembentukan BLK maka kita akan bersama2 dengan pemerintah mengeluarkan SIO tersebut ujar dato’ YEYEN SOFYAN.

Pada kesempatan terpisah awak media meminta konfirmasi kepada Ketua DPP BP LBLK ( Dato’ Amrizal )
Memang itu lah sebenarnya program awal BP LBLK, namun saya berharap kepada pemegang mandat dapat terus membangun komunikasi dengan siapa aja ujar dato’ Amrizal.
Seperti amanat Panglima besar DPP LASKAR BUMI LANCANG KUNING ( Dato’ H ASRIL ) teruslah bangun kemitraan yg harmonis dengan semua pihak namun jangan sampai meninggalkan fungsi kita sebagai Badan Pekerja yg akan terus mengawal regulasi pemerintah tentang ke tenaga kerjaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.