Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung Salurkan bantuan untuk korban bencana di Minahasa Tenggara

Daerah173 Dilihat


LaskarMedia.Minahasa Tenggara ;
Banjir bandang dan longsor yang menerjang Pangu Satu Kabupaten Minahasa tenggara dan sekitarnya meninggalkan kerugian besar bagi korban.

Hal ini membuat Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung  Bersama Pengurus PWOIN kota Bitung salurkan bantuan ke korban banjir bandang dan longsor di Pangu Satu Kabupaten Minahasa tenggara. Rabu 29/09/2021.

Adapun BSM kota Bitung bersama Pengurus PWOIN kota Bitung hadir membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor di kawasan tersebut Dan di sambut oleh Bupati Minahasa tenggara James Sumendap, SH serta didampingi  Wabub Joke Legi dan sekda David Lalandos .

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH mengatakan bahwa Organisasi Barisan Solidaritas Muslim bersama laskar fisabilillah kota Bitung mulai dari ketua dan juga Sekretaris, bendahara, anggota dan seluruh anggota yang  telah memberikan bantuan ini, sebagai bupati Minahasa Tenggara mewakili Rakyat Minahasa Tenggara dan keluarga korban banjir menyampaikan berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

Tadi saya sudah menyampaikan kepada keluarga yang terdampak korban banjir yang penting tanggung jawab sumbangan itu serta bantuan itu tempat Sasaran bagi yang terdampak korban banjir tidak boleh di korupsikan,” Ucap Bupati Mitra.

Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada organisasi Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung yang jauh-jauh dari kota Bitung sudah meluangkan waktu untuk mengantarkan bantuan ke korban banjir di Minahasa Tenggara,” Tutup James Sumendap, SH.

Selanjutnya Sekretaris Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung Rio Turipno mengatakan bahwa hari ini kita bisa di pertemukan di tempat ini dan saling kenal dengan yang lain.

Seperti apa yang di katakan bapak Bupati Minahasa Tenggara bahwa kepedulian dan persaudaraan itu tidak mengenal agama torang semua Basaudara.

Barisan Solidaritas Muslim sekalipun organisasi ini  yang paling besar tapi bagi kami saudara-saudara Kristen ataupun agama yang lain di Minahasa Tenggara adalah saudara-saudara kami pula,” Ucap Sekretaris BSM Bitung.

Hari ini kami membantu merupakan salah satu rasa kepedulian dan barisan Solidaritas Muslim turun andil dalam hal membantu seluruh warga terutama di Sulawesi Utara bahkan bukan cuma hanya di Sulawesi Utara kemarin kami sampai di Mamuju waktu kejadian di Mamuju dan di palu juga kami turun bersama laskar-laskar
Membersihkan tempat-tempat yang mengalami bencana.

Hari ini di daerah kami di Minahasa Tenggara merupakan Bagian dari Sulawesi Utara  dan kami rasa terpanggil untuk turun langsung membantu bersama-sama kepada korban yang ada di Minahasa Tenggara,” Ujarnya.

Untuk itu berterima kasih atas sambutannya baik Bupati dan seluruh jajarannya dan warga Minahasa Tenggara Semonga apa yang kami lakukan ini bisa di terima dari Allah SWT dan juga merupakan rasa syukur kami atas persaudaraan yang tercipta selama ini di Sulawesi Utara.

Kami semua Basaudara, torang semua Basaudara, baku-baku sayang,baku-baku bae,dan saling tolong menolong,”Beber Rio Turipno.

Selanjutnya di tempat yang sama Warga Minahasa Tenggara  Nolti Unu mengatakan bahwa masyarakat kota Bitung Serta Yayasan Muslim dapat datang membantu kami di kabupaten Minahasa Tenggara yang istimewa di desa Pangu Satu yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

Kami berterima kasih atas bantuannya, semonga tuhan memberkati  bapak-bapak sekalian dan pemerintah kota Bitung Serta masyarakat kota Bitung walaupun jauh-jauh dari kota Bitung datang di kabupaten Minahasa Tenggara,” Ucap Nolti Unu.

Di tambah lagi tempat terpisah Ketua PWOIN kota Bitung Reza Rein Lumanu SE Mengatakan bahwa berterima kasih kepada pengurus-pengurus BSM kota Bitung yang sudah menggandeng Pwoin kota Bitung untuk menggalang dana untuk teman atau keluarga kita yang kena bencana di Minahasa tenggara.

Maka itu saya selaku Sekretaris PWOIN kota Bitung mengucapkan terima kasih dan juga kalau seandainya ada pihak pengusaha-pengusaha di kota Bitung atau teman-teman serta rekan-rekan yang mempunyai kelebihan agar supaya dapat menyalurkan bantuan lewat BSM kota Bitung dan semua kita mengucapkan syukur bahwa di kota Bitung ini ada LSM yang sepeduli BSM

Karena dari Pantauan beberapa Awak media yang tergabung di organisasi PWOIN, BSM kota Bitung sudah beberapa kali menggalang dana untuk keluarga atau teman-teman yang kena bencana yang diluar  Sulawesi Utara Berupa di Palu,dan Mamuju.,’Nah itu yang luar biasa kepada LSM BSM kota Bitung,”Ucap Ketua PWOIN kota yang di dampingi Sekretaris PWOIN kota Bitung Hais Eki. Kamis (30/09/2021).

Kemudian juga Saya Sebagai Sekretaris PWOIN kota Bitung mengapresiasi sebesar-besarnya kepada BSM kota Bitung sekaligus berterima kasih untuk LSM BSM kota Bitung yang sangat perduli untuk kita semua sesama manusia.,”Pungkas Reza Rein Lumanu SE.

(LM-007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *