Bantu Kembangkan Usaha Lokal, Pos Nilulat Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Masyarakat Bangun Rumah Tenun Ikat

Laskarmedia.com Tubu NTT – Berikan bantuan kepada Masyarakat perbatasan, Pos Nilulat Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bantunmasyarakat untuk membangun rumah tenun ikat di Desa Tubu, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (9/3/24)

Dalam usahanya mengembangkan usaha Masyarakat di daerah perbatasan, Pos Nilulat Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan perbantuan untuk membangun Rumah Kain Tenun Ikat. Rencana kedepan, Rumah Kain Tenun Ikat ini akan menjadi sarana Masyarakat sekitar untuk membuat kain tenun adat . Kain tenun yang sudah menjadi tradisi masyarakat di daerah perbatasan ini harus dilestarikan agar tidak hilang ditelan oleh zaman sehingga dengan adanya bantuan dari Pos Nilulat kedepannya akan memperluas perekonomian masyarakat dan akan ikut membantu mempromosikan Kain Tenun yang dihasilkan di Rumah Ini.

” Kedepannya kami akan ikut membantu Masyarakat Perbatasan agar memperlancar produksi yang dibuat di Rumah Kain Tenun Adat ini, kami juga akan mendukung Prasaran yang dibutukan sehingga hasil kain yang dihasilkan mempunyai harga jual di pasar Nasional.” Ungkap Danpos Nilulat Serka Andries Irawan. (LM- 025)