Babinsa Koramil-02/Aimere Bersama Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutupi Jalan Raya

Berita121 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Babinsa Koramil-02/Aimere Koptu Vincen bersama masyarakat melaksanakan pembersihan pohon tumabang yang menutupi jalan raya di kecamatan Inerie, Desa Manubara, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada telah terjadi longsor akibat hujan deras pada Senin (06/03/2023). 

Babinsa Koramil-02/Aimere Koptu Vincen mengatakan curah hujan yang cukup tinggi serta angin kencang sehingga mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan tanah longsor yang menutupi jalan raya Inerie sehingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil-02/Aimere Koptu Vincen selaku babinsa (Pembina Desa) bersama masyarakat desa Manubara melaksanakan evakuasi pembersihan pohon tumbang yang menutupi jalan raya tersebut, beruntung pada saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan raya desa Manubara untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada, pada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar serta rawan terjadinya tanah longsor bila saat terjadi hujan besar serta angin kencang”, Tutur Babinsa Koramil-02/Aimere Koptu Vincen. 

Warga masyarakat Desa Manubara mengatakan dengan adanya bantuan anggota Babinsa Koramil-02/Aimere membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan raya Inerie, dengan cepat disingkirkan dan lalu lintas jalan raya Inerie segera normal kembali sehingga bisa dilewati masyarakat. 

“Kami selaku masyarakat Desa Manubara dan pengguna jalan sangat berterimakasih dengan adanya gerak cepat dan sigap sudah turun tangan langsung membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan, semoga dengan adanya himbauan dari bapak Babinsa, masayarakat bisa mengerti dan memahami cuaca yang terjadi di wilayah Inerie saat ini”, ungkapnya. (Pendim Ngada).(LM/132).