Babinsa Bersama Tim BPBD Lakukan Pengecekan Pasca Tanah Longsor

Berita149 Dilihat

Laskarmedia.com,BAJAWA-Babinsa Koramil-02/Aimere Serda Gorgonius bersama tim BPBD melakukan pengecekan di wilayah binaan yang terjadi pasca tanah longsor pada pagi hari yang bertempat di dusun 4 Desa Watumanu Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada, Sabtu (27/01/2023).

Guna mempercepat penanganan pasca tanah longsor, Babinsa Koramil-02/Aimere bersama tim BPBD lakukan pengecekan yang di lanjutkan dengan membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan raya yang mengakibatkan  arus lalu-lintas menjadi tersendat.

Babinsa Serda Gorgonius menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, sehingga mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa wilayah Kabupaten Ngada.

“Terkait penanganan pasca tanah longsor yang menutupi badan jalan, saya sudah kerahkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dan tim BPBD untuk membantu membersihkan tanah yang menutupi jalan, agar warga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar” jelasnya.

“Babinsa Serda Gorgonis juga menyampaikan kepada warga masyarakat di kecamatan Jerebuu agar selalu waspada dan berhati-hati melitas di daerah rawan yang terjadi tanah longsor dikarenakan cuaca yang tidak menentu dan berubah-ubah”, tambahnya.(LM/TIM).