Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Natanage Timur Melaksanakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Berita125 Dilihat

Laskarmedia.MBAY-Babinsa Koramil-03/Boawae Serda Junaidi bersama warga masyarakat Kelurahan Natanage Timur melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan saluran air di selokan Kamis (09/03/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di jalan Kelurahan Natanage Timur Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo. 

Kerja bakti ini dilaksanakan oleh warga Kelurahan Natanage Timur bersama Babinsa secara bergotong royong melakukan pembersihan penggalian dan pengerukan tanah pada saluran air sepanjang jalan Natanage Timur yang mengalami pendangkalan  menyebabkan terjadinya meluap air got ke jalan raya pada musim hujan deras dikarenakan saluran tidak berfungsi dengan baik.

Babinsa Koramil-03/Boawae Serda Junaidi mengatakan pembersihan ini harus segera dilaksanakan, mengingat saluran air tidak berfungsi dengan baik yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir pada saat musim hujan deras.

“Bukan hanya jalan dan lingkungan, saluran air juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di saluran air karena tempat sarang nyamuk bisa terjadinya penyakit DBD, oleh karena itu saya berharap warga tidak lagi membuang sampah sembarangan di saluran air maupun pinggir jalan raya,”tegas serda junaidi.

Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat, diapresiasi oleh Lurah Natanage Timur. 

“peran Babinsa berada di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat”, ujar sang Lurah. 

Selain melakukan pembersihan saluran air, kerja bakti bersama warga dan Babinsa tersebut, juga menyasar pada pembersihan jalan raya di sekitar Desa Binaannya, sehingga lingkungan tersebut semakin bersih dan sehat.(LM/132).