Anggota TNI/Polri Bebaskan Akses Jalan Ende – Bajawa Dari Pohon Tumbang Dan Runtuhan Batu

Berita117 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Babinsa dan Babinkamtibmas bersihkan pohon tumbang dan runtuhan batu yang mengakibatkan akses Jalan Trans Ende Bajawa tertutup.

Runtuhan Batu akibat hujan berkepanjangan tersebut terjadinya di wilayah Desa Nata Ute Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, jumat ( 20/01/2023).

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang, Babinsa Koramil-03/Boawae, Kodim 1625/Ngada Danpos Ramil Serka Lusiano Hale dan 1 Anggota Babinsa Praka Ahmad Sadli bersama Babinkamtibmas Polsek Nangaroro dibantu warga setempat di Desa Nata Ute, lakukan kerja bakti bersihkan pohon tumbang yang menutupi  jalan raya trans Ende Bajawa.

Pohon tersebut tumbang karena cuaca buruk hujan deras sehingga terjadinya tanah longsor, pohon tumbang yang menutupi akses lintas jalan trans Ende Bajawa terjadi pada jumat (20/01/2023) dini hari beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban” ucap Babinsa.

Usai bersihkan pohon tumbang dan batu yang berada di jalan raya, Danpos Ramil Nangaroro Serka Lusiano Hale menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada melintas di jalan wilayah terdapat pohon besar bila saat hujan tiba.

“Selain itu, Serka Lusiano Hale juga memberikan apresiasi, atas ketanggapan warga yang cepat melapor peristiwa ini kepada pihak terkait sehingga cepat diambil langkah pembersihan.Sinergitas seperti inilah yang di harapkan sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi”, pungasnya Serka Lusiano Hale.(LM/132).