38 Tahun Mengabdi Di Institusi Polri, Kini Kompol (purn) Yoseph Masuk Masa Purnabakti

Berita, Pembangunan814 Dilihat

Laskarmedia.com,Mbay-Kompol (purn) Yoseph Kalasansius Dhosa anggota Polri yang bertugas di Polres Nagekeo Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Juni 2024, memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Kepada media ini di Polres Nagekeo Sabtu 01 Juni 2024, Kompol (purn) Yoseph K Dhosa mengucapkan terima kasih kepada Institusi Polri yang telah memberikan kepercayaan penuh dalam pengabdian selama 38 tahun.

Dirinya bangga menjadi bagian dari Institusi Polri, sebab dengan kepercayaan yang diberikan atas dirinya, Yoseph Dhosa dapat mendedikasikan dirinya kepada negara untuk menjadi pelayan masyarakat selama 38 tahun.

Menurutnya, meski sudah purna tugas, namun tetap menjalin silaturahmi dengan anggota Polri yang masih aktif. Sebagai keluarga besar Polri, dirinya siap memberikan saran dan pendapat kepada anggota Polri aktif, khususnya yang bertugas di Polres Nagekeo.

“Dalam perjalanan kehidupan ini, kita seperti kapal yang berlayar sampai ke pulau, dan seperti pelancong yang berjalan sampai ke batas. Dengan berakhirnya masa dinas saya pada TMT 1 Juni 2024, bagai matahari yang meredup di ufuk barat, saya ingin meminta maaf lahir dan batin Institusi Polri, apabila selama saya bertugas di Polres Nagekeo Polda NTT, ada kekhilafan dalam tutur kata maupun tingkah laku selama bertugas”ucap Kompol (purn) Yoseph K Dhosa.

Kompol (purn) Yoseph Kalasansius Dhosa lahir di Boawae pada tanggal 21 Mey 1966 dan menjadi anggota Polri pada 21 Oktober 1986 setelah lulus pendidikan di Seba Polri Singaraja Bali Militer Sukarela (Milsuk) V. Dan tugas pertama Kompol (purn) Yoseph K Dhosa di Kepolisian Wilayah (Polwil ) Timor – Timur Polda Nusra tepatnya Polres Ainaro.
Hingga akhirnya, Kompol (purn) Yoseph K Dhosa pensiun pada usia 58 tahun di Polres Nagekeo dengan jabatan terakhir sebagai Kabag SDM.

“Seperti halnya pasang surutnya ombak di lautan, saat saya pamit, saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kerja sama yang telah diberikan kepada saya, baik oleh kolega, pimpinan, maupun masyarakat”.demikian kata-kata pamit Kompol (purn) Yoseph Dhosa.

“Kepada adik-adik junior yang masih panjang perjalanan karier di Institusi Polri, amalkan Pedoman Hidup Polri (Tri brata) dan pedoman kerja Polri (catur Prasetya).”tambahnya.

“Sekarang tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada tugas di KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA karena saatnya berlabuh dan purna. Semoga dengan doa restu kita semua, langkah-langkah selanjutnya akan penuh berkah. Seperti bintang-bintang yang bersinar di langit malam, semoga POLRI selalu bersinar dan dicintai oleh rakyat. Saya yakin, dengan kesabaran dan ketulusan hati, setiap tugas yang dijalani akan membuat kita bertumbuh lebih dewasa.Sayonara”tutup Kompol (purn) Yoseph. (LM/132).