25 peserta mengikuti kegiatan Bimtek di Gedung Dinas Pendidikan Kota Bitung Secara Prokes

Daerah, Pendidikan99 Dilihat

LaskarMedia.Com, Bitung ; Dinas Pendidikan kota Bitung melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal  (PAUD NF) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) Tahun 2021 di aula gedung dinas pendidikan dan kebudayaan, Selasa (28/9/2021). 

Saat membuka kegiatan bimtek, kepala dinas pendidikan kota Bitung Julius M. Ondang S.Pd melalui kordinator pengawas Drs. Jhonly H. Poli M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Bidang PAUD Dikbud kota Bitung dibawah pimpinan Dra. B. F. Wike Lumaja MAP yang selalu memiliki terobosan-terobosa baru dalam memberdayakan bidang PAUD NF.

“Ibu Kepala Bidang ini sungguh luar biasa, orang bilang lincah. Lincah dalam pengertian selalu memiliki terobosan-terobosan yang pada dasarnya memberdayakan bidang. Buktinya tahun ini mendapatkan hal-hal yang baru dengan gebrakan bidang PAUD dan hari ini dibuktikan lagi bahwa tidak kehabisan kegiatan, atau hanya hura-hura tetapi benar-benar substansinya adalah peningkatan kualitas layanan pendidikan” Ucapnya.

Sementara itu saat ditemui, ketua panitia pelaksana Devi S. Songgigilan S.E juga selaku kasie kurikulum Dikbud pemkot Bitung mengatakan untuk narasumber dari BP PAUD provinsi Sulawesi Utara  dan juga dari Paud kota Bitung.

“Narasumber adalah narasumber dari pusat yang ditugaskan di BP PAUD Diknas seperti Sulawesi Utara dan yang ada Kota Bitung,” ungkap Devi Songgigilan.

Dirinya juga menambahkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia riset dan teknologi juga mengacu pada peraturan walikota tentang pelaksanaan lingkungan belajar.

“Kegiatan ini berdasarkan pemberian bantuan dari kementerian. Dan dasar Peraturan Wali Kota nomor 45 tahun 2018 dalam rangka pelaksanaan lingkungan belajar,” tambah Songgigilan.

Kegiatan bimtek dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa, 28 September 2021 – Rabu, 29 September 2021 di Gedung dinas pendidikan kota Bitung, kegiatan diikuti oleh  25 peserta yang seluruhnya telah mengikuti swab pcr antigen sesuai dengan penerapan prokes pencegahan Covid-19. Bersambung……..

(LM35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *