oleh

10 Muharam, Lurah Betung Santuni Anak Yatim Dan Duafa

-Daerah-106 Dilihat

Laskarmedia.com-Banyuasin, Bulan Muharam adalah salah satu bulan suci yang memiliki keutamaan amalan di dalamnya. Berlipat ampunan dan kebaikan dijanjikan Allah SWT bagi yang mampu melaksanakannya, salah satunya dengan menyantuni anak yatim piatu.
Terkait dengan hal ini, Pemerintah Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, dimana dalam rangka gerakan menuntut amal 10 Muharam 1443 Hijriah, dengan menyantuni anak yatim piatu. Kegiatan ini di Kantor Lurah Betung, Jumat (20/08).

Hari lebaran anak yatim (idul yatama) jatuh pada 10 Muharam bertepatan dengan Hari Kamis, 19 Agustus 2021, hari suci untuk mensyukuri nikmat Allah SWT.

Lurah Betung, Sudirman, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa santunan untuk anak yatim piatu dalam rangka Memperingati 10 Muharram 1443 H, kami menghimpun dan menyalurkan santunan kapada anak yatim piatu dan kaum duafa di Masjid Nahid Abdul Azis RT. 026 Kel. Betung, di RT. 045 dan di Kantor Lurah Betung.

Santuanan dilakukan selama dua hari ini, telah dilaksanakan bersama perangkat kelurahan, RT, RW beserta pengurus Masjid . atas bantuan dan kerjasamanya, diucapakan terima kasih.

”Untuk itu kami mengajak menyantuni anak yatim piatu sesuai dengan surat edaran Bupati Banyuasin,” pungkas dia.

Salah satu warga Bahrudin menyamapikan terima kasih banyak kepada pemerintah kelurahan, Lurah yang baru Sudirman S.Sos, M.Si langsung turun tangan membagikan santunan kepada yatim piatu dan para dhuafa. Pak Lurah semoga sukses selalu, kata ketua Komite SDN 12 Betung sekaligus Ketua RT. (Joni Karbot)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.