Wujud Kepedulian Satgas Yonif 122/TS dengan rutin Mengecek kesehatan masyarakat di kampung binaan

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Wujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Muaratami melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan mengunjungi kampung Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (25/01/2024)..

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Tony Anderson beserta 10 orang anggota sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama, guna meningkatkan kesehatan masyarakatnya, mulai dari lingkungan dan menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini rutin kami lakukan guna memeriksa dan membantu masyarakat sehingga membantu masyarakat dalam penyediaan sarana dan prasarana pengobatan”.Ujar Lettu Inf Rico O. Hararahap selaku Dankipur-A.

“Kesehatan merupakan hal yang harus dijaga agar kita semua dapat menjalankan aktivitas sehari hari, melihat keadaan cuaca diperbatasan papua saat ini tidak menentu,maka resiko terkena penyakit semakin besar.oleh karena itu,kami ingin memastikan masyarakat selalu sehat” Jelas Dankipur.

“Dengan berkolaborasi tenaga kesehatan dari Puskesmas, dapat membantu pelayanan kesehatan dengan maksimal di setiap bulannya, sekaligus pendekatan terhadap masyarakat yang berada di wilayah sekitar Pos” Ucapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu Mace Kharina salah satu masyarakat Kampung Skouw mengucapkan terima Kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak maupun masyarakat Kampung Skouw, sehingga kesehatan mampu terjaga dengan baik,”dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu sekali” Ungkapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami berharap selalu bisa membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (LM- 025)