Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Desa

Berita51 Dilihat

Laskarmedia. com Karawang – Perecanaan Pengawasan Desa Evaluasi Pengelola Keuangan Dan Pembangunan Desa dilaksanakan Jumat 24/11/2023.di Gedung Usni Hamid .

Anggaran dana Desa itu juga sudah masuk Prestasi Kegiatan Kolaborasi Pengawasan Desa “Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023

Prosesi Kegiatan Pelaksanaan Kolaborasi Pengawasan Desa Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Pemda Kabupaten Karawang dibuka langsung oleh Ibu Vera Dari Partai Demokrat Kabupaten Karawang didampingi Bapak Aang.

Dalam sambutannya beliau berharap bahwa kegiatan Kolaboratif yang diinisiasi oleh BPKP terkait Pengawasan Dana Desa dapat bermanfaat serta berguna bagi Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas terkait penggunaan Dana Desa.

Dalam kegiatan kali ini selaku Kepala Perwakilan BPKP memaparkan terkait Sinergi Kolaborasi dan Pemanfaatan dalam pemberdayaan, pembinaan dan pengawasan Desa. Dalam kesempatan kali ini, mengharapkan bahwa aplikasi SISKEUDES pada tahun 2023 dapat dimanfaatkan secara maksimal secara kolaboratif.

KPPN Karawang melalui Ibu Vera dari Partei Demokrat menjabarkan secara menyeluruh terkait PMK nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, dengan harapan seluruh Kepala Desa memahami pelaksanaan verifikasi dan penyaluran Dana Desa dari hulu ke hilir serta dapat menyusun dokumen persyaratan penyaluran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, sebagai perwakilan dari Kementerian Desa yang bergabung secara daring, menyampaikan bahwa pelaksanaan Dana Desa harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku agar menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat desa.Dengan adanya kegiatan kolaboratif ini, diharapkan tercipta pelaksanaan dan pengawasan penggunaan Dana Desa yang lebih akuntabel dan tentunya bermanfaat untuk sebesar – besarnya kemakmuran rakyat.(LM 139)