Warga Bireuen Apresiasi, Dua Atlet Tinju Pertina Bireuen lolos  Pelatda PON XXI Aceh – Sumut

Berita45 Dilihat

Laskarmedia.com.Bireuen – Menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional PON ke- XXI  pada September 2024 di Aceh – Sumut , dua atlet tinju binaan Pertina Kabupaten Bireuen dilaporkan  lolos Pelatda untuk PON XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut)

Ketua Harian Pertina Kabupaten Bireuen, Juhari Tanjung didampingi mantan Pelatih Pertinju,Jhoniful Bahri kepada media ini, Kamis, 23 Mei 2024 malam menyebut, kepastian  itu setelah keduan mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) yang dilaksanakan selama dua hari di Sasana DJBC Bayu, Darul Imarah, Aceh Besar  Sabtu dan Minggu, 4-5 Mei 2024 lalu.

Dikatakaan, kedua atlet tinju Bireuen yang lolos Pelatda PON XXI Aceh-Sumut itu adalah Muhammad Sadikin Kelas Layang 48 Kg dan Muhammad Raja Hilmi kelas Walter Ringan 63,5 Kg.

” Kami berdoa semoga mereka sukses meraih prestasi demi harum nama  Bireuen khususnya dan Aceh jmhmnya. ” Pungkas Jhoniful BahriBahri yang sudah pensiun sebagai pelatih Pertina Kabupaten Bireuen.

Jhoniful menjelaskan, walaupun dirinya sudah mantan pelatih, untuk kedua atlet tinju yang lolos PON XXI Aceh – Sumut itu  tetap berusaha membantu melatih mereka berdua sebelum keduanya masuk Pelatda di Banda Aceh, sebab belakangan ini keduanya tidak ada yang pandu untuk latihan sore.

Kata Joni, untuk selanjutnya, itu terserah pengurus baru di Pertina Bireuen. Untuk sementara  waktu, Jhoni mengaku dirinya akan istirahat sebentar untuk melatih, khususnya di Pertina Bireuen, terlebih kepengurusan di Pertina Bireuen belum dilaksankannya Muscab.

Disebutkan, dirinya membantu melatih sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab moral karena keduanya atlet yang merupakan anak asuh yang dibinanya selama ini.

Jhoniful Bahri mengapresiasi kedua atlet tinju Bireuen, Muhammad Sadikin dan Muhammad Raja Hilmi yang akan memperkuat tim Tinju Aceh-Sumut XXI nantinya dan berdo’a mampu meraih prestasi gemilang sehingga membanggakan orangtua dan mengharumkan nama Aceh melalui olahraga tinju.

Selain itu tambah Jhoni
tim tinju Aceh akan menurunkan  21 petinju putra dan putri untuk PON XXI 2024 Aceh – Sumut, termasuk dua atlet dari Bireuen. (LM  067 )