Upaya Tekan Laju Inflasi, Pemkab Bayuasin Konsisten Gelar Operasi Pasar Murah dan Pelayanan

Daerah132 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin – Terus Konsisten dalam upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin (Pemkab) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kembali menggelar Operasi Pasar Murah berupa paket murah bahan-bahan pokok yang dilaksanakan di Desa Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Jumat (23/2).

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam mengatakan bahwa operasi pasar murah akan digelar disemua Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat di karenakan harga bahan pokok yang melonjak tinggi.

“Operasi pasar ini akan kita lakukan disemua Kecamatan di Kabupaten Banyuasin dengan sasaran masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, ini suatu upaya Pemkab Banyuasin agar masyarakat dapat terbantu serta keberlangsungan hidup masyarakat dapat terus berjalan,” jelasnya.

Operasi pasar murah yang terus digelar adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengendalikan perekonomian masyarakat dan menekan inflasi daerah. Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam, SH melihat langsung dan bercengkrama dengan para pembeli yang begitu antusias dan ramai menyerbu pasar murah.

“Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Disamping itu pula kehadiran operasi pasar murah ini bila dibanding dengan pasar umum harganya relatif lebih murah dan terjangkau, karena adanya subsidi dari Pemerintah,” ujarnya.

Sebagai Informasi berikut paket sembako yang dijual dioperasi pasar murah terdiri dari gula , tepung terigu, minyak sayur, beras 5kg, cabe, sayur, dan pelayanan kolaboratif lainnya. Telah bekerjasama Perumda Sei Sembilang.

Plt Kepala Dinas Sosial Banyuasin Ir H Izromaita M Si melalui Plt Kabid Linjamsos Yunus Solidin S Sos MSi terkait pelayanan ini dilakukan setiap jadwal Operasi pasar melakukan pelayanan kolaboratif bersama dinas OPD Pemkab Banyuasin.

“Dinas sosial bersama Segenap SDM Pendamping Sosial selalu hadir melakukan pelayanan disetiap Operasi pasar yang digelar oleh pemkab Banyuasin” Ujar Plt Kabid Linjamsos.

Pj Bupati Bersama Dinsos dan SDM PKH Banyuasin

Selanjutnya Yunus Solidin S Sos MSi, menguraikan bahwa Pelayanan dari Dinas Sosial Banyuasin meliputi rekomendasi izin dan perpanjangan tanda daftar yayasan/orsos LKS, izin pengumpulan uang dan barang, izin undian gratis berhadia, pengangkatan Adopsi anak, layanan rujukan ke panti sosial, reunifikasi keluarga bagi ODGJ terlantar dan anak, rujukan bagi orang terlantar, rekomendasi pembuatan akta kelahiran anak terlantar, Usulan DTKS termasuk data Penerima PKH, Sembako BPNT, PBI-JK dan keterangan terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Turut hadir mendampingi Asisten II, Kadis Diskoperindag-UKM, Kadis Kominfo-SP,Kadis Diskan, Kadis DKP, Kadis Dinsos, Camat Pulau Rimau, Kepala Desa Teluk Betung. (SMSI Banyuasin)