Upaya Penanggulangan Tawuran Antar Pemuda, Pemerintah Kelurahan Tajir Dan Aparat Lakukan Patroli

Daerah, Hukrim148 Dilihat

x

Laskarmedia.com Medan Deli – Pemerintah Kelurahan Tanjung Mulia Hilir melibatkan TNI-Polri di Kawasan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli melakukan patroli untuk mencegah adanya tawuran.

Belakangan, kerap terjadi aksi tawuran antar pemuda di wilayah tersebut.
Lurah Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Hendra,ST mengatakan, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan pada malam hari mulai jam 24.00 Wib hingga dini hari, seperti yang selalu ditekankan Bapak Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M, untuk selalu bergerak cepat dan berkolaborasi sama semua pihak dalam mempermudah penanganan masalah-masalah yang ada di Kota Medan.

“Patroli ini juga melibatkan seluruh Kepala Lingkungan, Linmas di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Perwakilan KBPP Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bersama-sama bergerak mengantisipasi tawuran ini,” kata Hendra, saat dikonfirmasi, Kamis, (21/10/2021).

Tak hanya itu, Babinsa-Bhabinkamtibmas juga melakukan pendekatan kepada orangtua dan masyarakat.

Menurut Hendra, orangtua dan masyarakat dianggap sebagai kunci utama menjaga anak agar tidak terlibat aksi tawuran yang dapat merugikan berbagai pihak.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan patroli saja karena keterbatasan petugas. Untuk itu kita menggandeng peran orang tua dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah di Tanjung Mulia Hilir Medan Deli dari aksi kriminal, khususnya tawuran ini,” kata Hendra.

Sementara itu, Kepala Lingkungan III Tanjung Mulia Hilir Yuki Febriano,SH, mengapresiasi adanya kegiatan patroli kamtibmas atas instruksi Pak Lurah, TNI dan Polisi dalam mengantisipasi tawuran antar kelompok remaja ini.

“Kami selaku perangkat kelurahan tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya upaya kolaborasi pihak Pemerintah dan TNI-POLRI dalam mengantisipasi tawuran ini. Semoga kerja keras kita untuk membangun Kota Medan khususnya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli yang aman dan tertib menjadi milik kita bersama serta juga dapat membantu Bapak Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M dalam Pembangunan Kota Medan,” kata Yuki.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0201/ BS – 11/ MD Sertu Bahuddin juga menyampaikan himbauannya kepada para pemuda dan remaja yang masih nongkrong di kafe dan kumpul-kumpul di wilayah binaannya agar bila waktunya pulang segera pulang ke rumah masing-masing, tidak lagi main keluyuran malam di tempat-tempat keramaian dimasa pandemi covid-19, tidak minum-minuman keras dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi Bangsa.

“Mari Bersama mentaati peraturan agar selalu aman kondusif, tidak ada tawuran dan tidak ada lagi yang berkerumunan ditengah malam, khususnya di masa pandemi covid-19. Apalagi yang kedapatan sedang meminum minuman keras atau penyalahgunaan narkoba, akan kita berikan sangsi hukuman nantinya, dan mari kita sama-sama jaga kesehatan dalam penurunan angka penyebaran covid-19 di Kota Medan khususnya di wilayah Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.” Tutur Sertu Bahuddin. (LM- 025)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *