Unit Reskrim Polsek Patumbak Amankan Pelaku Curas

Laskarmedia.com Patumbak – Meskipun banyak pelaku kejahatan yang telah diringkus polisi bahkan ada yg ditembak karena melawan petugas, tidak membuat penjahat kambuhan ini takut. Hal ini diketahui pada Rabu (06/12/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Penjahat kambuhan ini bernama Syahdu Simanjuntak (28) yang bertempat tinggal di Jalan Garu IX Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas.

Menurut kronologis yang didapat dilapangan, Korban bernama Amran Husni (56) bekerja sebagai PNS dan beralamat di Jalan Pertahanan Pasar IV Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak. Saat itu korban diketahui bersama anaknya sedang menunggu angkot untuk pulang kerumah setelah selesai bekerja. Ketika angkot yang dimaksud datang, korban bersama anaknya bermaksud naik kedalam angkot bermerek Rajawali tersebut. Namun alangkah terkejutnya korban ketika itu, tidak diketahui darimana datangnya pelaku tiba – tiba mengambil HP milik anaknya yang disimpan disaku celana.

Mengetahui bahwa alat komunikasi/HP milik anaknya telah diambil oleh pelaku, korban pun berteriak ” Rampok… Rampok… Rampok “. Namun pelaku tidak mengindahkan teriakan korban dan terus melarikan diri kearah jembatan sungai Asahan Kecamatan Medan Amplas.

Berselang beberapa waktu kemudian, tim unit Reskrim Polsek Patumbak yang sedang melakukan patroli melintas ditempat tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Jikri Sinurat SH MH dan Panit Reskrim Ipda M. Yusuf Dabutar SH MH melihat kejadian tersebut. Aparat pun menanyakan kepada korban apa gerangan yang terjadi dan korban pun mengatakan baru saja dirampok oleh seorang laki – laki dengan ciri – ciri pelaku rambut ikal, hitam, pendek serta menggunakan baju kaos warna putih dan celana boxer hitam dan lari kearah sungai Asahan Kecamatan Medan Amplas.

Atas perintah Kapolsek Kompol. Faidir Chaniago SH MH untuk melakukan patroli setiap harinya diwilayah hukum Polsek Patumbak dan keterangan pelaku, tim Reskrim pun melakukan pengejaran terhadap pelaku. Beberapa saat kemudian pelaku pun berhasil diamankan oleh tim Reskrim Polsek Patumbak ketika sedang bersembunyi dibawah jembatan sungai Asahan guna menghindari kejaran petugas.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti satu unit HP Android merk VIVO Warna hitam diamankan dan diboyong ke Polsek Patumbak guna proses Selanjutnya.Korban Amran Husni bersama anaknya Muhammad Julfahmi pun diarahkan oleh Kanit Reskrim untuk membuat laporan atas kejadian yang dialaminya.

Kapolsek Patumbak Kompol. Faidir Chaniago SH MH ketika ditanyakan apakah benar telah terjadi tindak kejahatan di wilayah hukumnya membenarkan akan adanya kejadian tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini korban telah resmi melaporkan kejadian tersebut. Pelaku pun dikenakan pasal 365 KUHP, demikian kata Kapolsek yang terkenal ramah kepada awak media ini.