Ucapakan Hari Pendidikan Nasional, Pakde Slamet : Pendidikan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Daerah, Politik33 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin- Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin Priode 2024-2029 sangat menghargai jasa para guru, yang telah memberikan kontribusi besar dalam membangun sumberdaya manusia untuk kemajuan Kabupaten BanyuasIn.

Bukan hanya beretorika, ia pernah mengabdi menjadi guru, dan bagaimana perjuangan guru dalam memberikan ilmu pengetahuan bagi anak-anak didiknya agar cerdas dan memiliki bekal pendidikan di masa depan bangsa.

“Saya tau betul perjuangan guru itu berat, perlu diperhatikan kesejahteraan terutama perbaikan bangunan sekolah agar anak-anak kita dapat merasakan pendidikan yang layak,,”ujar Pakde Slamet sekaligus mengucapkan selamat hari guru nasional, Kamis, 2 Mei 2024.

Mantan Wakil Bupati Banyuasin ini, jika program pendidikan menjadi kebutuhan dasar masyarakat tentu akan diprioritaskan terlebih pembangunan sekolah baru. 

Selain itu, para siswa akan mendapatkan bantuan buku, baju dan tas gratis dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Jika saya dipercayakan masyarakat nanti memimpin Banyuasin lima tahun kedepan anak-anak harus mendapatkan pendidikan yang layak yang dicanangkan pemerintah pusat,”katanya.

Tidak hanya peralatan sekolah, pembangunan sekolah baru dan perbaikan sekolah yang tidak layak menjadi skala prioritas dalam program kerjanya nanti.

“Alokasi anggaran untuk sekolah harus lebih besar, untuk mewujudkan Banyuasin Maju Bersama itu terletak pada Pendidikan yang lebih maju juga bukan pembangunan jalan saja,”tuturnya..

Ketua Rumah Rakyat Banyuasin Budi Alamsyah mendukung penuh program kerja Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin yang akan membawa Banyuasin Maju Bersama.”Kami akan komitmen dan konsistensi berjuang bersama Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin,”katanya.