Tujuh Rumah Warga Terbakar di Jalan Pattimura Kota Gunungsitoli

Berita, Daerah, Peristiwa, Ragam1030 Dilihat

Laskarmedia.com, Gunungsitoli–Sebanyak 7 unit rumah warga yang di jalan Patimura,Kelurahan Ilir, Ke WAcamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara terbakar, Kamis 13 Januari 2022 dinihari.

Api mulai membesar sejak pukul 04.00 wib dinihari, dan berhasil dipadamkan tim gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar), Polisi, Tni dan warga sekitar pukul 07.00 wib.

Kapolres Nias Akbp.Wawan Iriawan melalui Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu.Yanser Hulu, Kamis, memberitahu bahwa rumah warga yang terbakar ada sebanyak 7 unit.

Rumah yang terbakar adalah milik Zulizah Telaumbanua, Djunianto atau home industri UD. Tanda Setia, Jimmi Haris, kantor Lbh Nisindo milik Agustinus Lase, Edaward Lase, Asnidar Chaniago dan Jasman Chaniago.

Dari Aiptu Yanser Hulu diketahui jika piket Sat Reskrim Polres Nias mendapat informasi ada kebakaran di Jalan Patimura pada pukul 05.00 wib, dan bersama piket Sat Intelkam dan Spkt menuju lokasi.

Setiba di lokasi, personil Polres Nias membantu tim Damkar Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil tangki dibantu personil TNI dari Kodim 0213/Nias melakukan pemadaman.

“Berkat bantuan berbagai pihak, api yang membakar 7 rumah warga berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 wib,” terangnya.

Dia juga menerangkan jika penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan kerugian material yang dialami warga diperkirakan Rp 4 milliar.

Pada hari yang sama Kabid Pelayanan Masyarakat dan Penanganan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli mengatakan jika asal api dari rumah milik Djunianto atau home industri UD.Tanda Setia.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh, api sudah mulai ada pada pukul 04.00 wib dari rumah milik Djunianto, dan kami dari tim Damkar baru mendapat info pada pukul 05.00 wib,” tuturnya.

Dalam insiden tersebut menurut dia tidak ada korban jiwa, dan hanya ada korban yang terluka, yakni Djunianto yang mengalami luka bakar dan Fitri akibat terkena kaca.(LM-140)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *