Tokoh Muda Onolau Berbagi Kasih Pada Momen HUT RI ke 76 tahun

Daerah267 Dilihat

Laskarmedia.com –  Nias Selatan : Moment  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun dimanfaatkan oleh Tokoh Muda Onolalu  Asahuku Laia, S.Kom., MM untuk  berbagi kasih kepada  Keluarga tidak mampu di  Desa Hilionaha Kecamatan Onolalu yang dianggap terabaikan selama ini dari perhatian Pemerintah Desa selama pandemi Covid-19 melanda dunia..

Asahuku Laia, S.Kom., MM berharap kepada  Pemerintahan desa Hilionaha Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan agar keluarga tersebut bisa mendapatkan perhatian khusus, semestinya melihat kondisi keluarga tersebut sangat layak mendapatkan Bantuan Sosial BLT dari Dana Desa. harapan yang sama juga berharap Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan memperhatikan warga Desa yang tidam mampu secara ekonomi karena mereka juga memiliki hak yang sama dengan warga lain penerima manfaat batuan sosial dari Kementrian Sosial RI.

Petugas TKSK  Kecamatan Onolalu pro aktif mendata warga yang layak menerima bantuan Sosial jangan hanya menerima informasi dari Pemerintah Desa tanpa melakukan peninjauan Lapangan karena dari beberapa Warga yang menerima Bansos justru secara Ekonomi mereka sudah manpan namun juga mendapat Bansos baik BLT maupun BST dan PKH. 

Salah seorang Warga yang menerima bantuan dari Asahuku Laia, S.Kom., MM sangat terharu karena disaat kami membutuhkan hadir sosok muda yang berjiwa sosial dermawan, semoga beliau diberkati oleh Tuhan, kami selama ini hanya menonton saja warga lain mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah, kami tidak melihat dari nilainya namun kami sangat berterima kasih karena masih ada orang yang peduli kepada kami disaat situasi ekonomi sulit seperti ini karena Covid 19.

Kita sudah 76 tahun Merdeka namun masih banyak warga tang tidak merasakan kemerdekaan Ekonomi dan Kemerdekaan Sosial karena itu Asahuku Laia, S.Kom., MM berharap Bapak Buapti Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH dan bapak Wakil Bupati Nias Selatan bapak Firman Giawa, SH, MH memperhatikan warga Desa yang masih jauh dibawah garis kemiskinan dan tidak mendapat perhatian dari Pemerintahan Desa, tegas Asahuku Laia, S.Kom., MM saat mengakhiri wawancara dengan Wartawan Laskarmedia.com. (Obedi laia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *