Tinjau Tumbuh Kembang Anak di Daerah Perbatasan, Pos Oepoli Tengah Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Pengecekan Berat Badan Anak Untuk Cegah Stunting

Laskarmedia.com Netemnanu NTT – Tinjau berat badan anak di daerah perbatasan, Pos Oepoli Tengah Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan peninjauan terhadap berat badan Anak-anak yang ada di daerah perbatasan tepatnya di Desa Netemnanu, Kec. Amfoang Timur, Kab.TTU, Prov. NTT. (4/2/24)

Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius, termasuk di Daerah Perbatasan. Stunting dapat terjadi ketika pertumbuhan fisik anak terhambat, sehingga menyebabkan anak memiliki tinggi badan yang kurang optimal untuk usianya. Dampak stunting dapat berlangsung seumur hidup dan mempengaruhi kualitas hidup anak tersebut. Oleh karena itu, kegiatan pengecekan berat badan gencar dilaksankan di daerah perbatasan khususnya di Oepoli Tengah guna mencegah stunting di Desa Netemnanu.

Lettu Kav Agung Raysandi Riyanto Dan SSK I mengatakan ” Penimbangan berat badan anak-anak ini dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa pertumbuhan mereka berjalan dengan normal. Hasil penimbangan ini akan digunakan untuk mengidentifikasi anak-anak yang berisiko mengalami stunting dan mengambil tindakan yang diperlukan. Anak-anak yang ditemukan memiliki berat badan di bawah batas normal akan diberikan perhatian khusus, seperti pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan bantuan gizi yang diperlukan.” (LM- 025)