Tingkatkan Kualitas SDM Guru PAI, DPW AGPAII Aceh Jalin Kerja Sama dengan Pascasarjana UIN Ar-Raniry

Berita37 Dilihat

Laskarmedia. com. Banda Aceh – Dalam rangka peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) Guru Pendidikan Agama Islam yang tersebar di sejumlah jenjang satuan Pendidikan terutama dalam pemenuhan dan pengembangan Profesionalisme serta Upgrade Keilmuan dalam rangka pengembangan kapasitas dan juga dalam rangka melanjutkan studi Doktoral ( S-3) Pendidikan Agama Islam.

Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ( DPW AGPAII) Provinsi Aceh melakukan audiensi dan temu konsultasi dengan Pimpinan Pascasarjana UIN Ar-raniry terdiri dari Direktur Pascasarjana UIN Ar Raniry, Wakil Direktur, Kasubbag Tata Usaha, Ketua Prodi S3 PAI dan Sekretaris Prodi S3 PAI di Gedung Pascasarjana UIN Ar Raniry dan dihadiri Ketua DPW AGPAII Aceh, Sekretaris dan jajaran Wakil Ketua dan Pengurus yang berlangsung diruang Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Rabu, (24/4/2024)

Turut hadir dalam kegiatan kerja sama tersebut Tim DPW AGPAII Aceh terdiri dari Ahlul Fikri (Ketua), Muhammad Yani ( Sekretaris), Mustafa ( Wakil Ketua) dan Darliana ( Wakil Ketua)

Ketua DPW AGPAII Aceh Ahlul Fikri mengatakan kedatangan Tim Pengurus DPW AGPAII Aceh dapat terus belajar mengupgrade keilmuan di UIN Ar- Raniry dan kami menargetkan segera akan lahir Kerjasama antara DPW AGPAII Aceh dengan Pascasarjana UIN Ar-Raniry ujar Ahlul Fikri yang juga Kepala SMA Negeri 1 Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar.

Kedatangan Pengurus DPW AGPAII Aceh disambut penuh kekeluargaan oleh Pimpinan Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Kami memberikan Apresiasi atas sambutan hangat ini dan semoga Kerjasama yang akan kita lakukan berdampak positif dalam pengembangan keilmuan kelak di Aceh dan akan berdampak pada peningkatan kualitas mutu Pendidikan di satuan Pendidikan ujar Muhammad Yani Sekretaris SPW AGPAII Aceh yang juga Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar.

Ketua Prodi Doktor( S-3) PAI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Dr. Silahuddin, M.Ag menyambut baik atas inisiatif dan Prakarsa Pengurus AGPAII Aceh dalam penjajakan kerjasama yang akan segera di wujudkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) serta sebagai wadah pengembangan keilmuan terlebih mereka akan melanjutkan Pendidikan Doktoral (S-3) di UIN Ar-Raniry. ini seseuatu yang membanggakan kita dan terlihat antusiasme GPAI untuk melanjutkan studinya di UIN Ar-Raniry.

Kita siap mensupport dan melaksanakan Kerjasama ini dengan baik terlebih Pimpinan Pasacasarjana telah memberikan dukungan penuh dan siap mendukung para Guru PAI ini untuk melanjutkan studi di Program Pascasarjan ini. Semoga ini awal yang membanggakan bagi dunia Pendidikan Aceh terlebih mereka akan menjadi Calon Doktor Alumni Pascasaraja UIN Ar-Raniry.

Kita berharap Pemerintah Daerah juga memberikan dukungan penuh atas Prakarsa ini dan kami siap menyambut sejumlah calon Mahasiswa Pascasarjana dari AGPAII Aceh ujar Silahuddin, Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar dihadapan Direktur Pascasarjana dan Pengurus AGPAII Aceh saat melakukan audiensi.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani, MA PhD, menyampaikan Apresiasi atas gagasan Pengurus DPW AGPAII Aceh ini dan pihaknya siap bekerjasama untuk mendukung rencana Para Pengurus AGPAII. Ini sesuatu yang amat baik dan membanggakan kita terlebih kami dapat memberikan dukungan agar mereka dapat segera melangsungkan Perkuliahan. ini menandakan mutu Pendidikan Aceh akan terus bangkit dan kita mensupport penuh dan siap kita implementasikan dalam bentuk MoU ujar Direktur Pascasajana UIN Ar-Raniry Prof. Eka Srimulyani.

Beliau juga menjelaskan bahwa Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry berakreditasi Unggul dan telah banyak melahirkan lulusan baik itu Program Magister ( S2) dan Program Doktor (S3). ( LM 067 )