oleh

Tim P2KD Kabupaten Takalar Memonitoring P2KD Di Kecamatan Mangarabombang

-Daerah-53 Dilihat

LaskarMedia.com-Takalar. Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak November 2021 di Kabupaten Takalar, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD), kini Tim P2KD Kabupaten Takalar bersama rombongan melaksanakan kroscek di setiap Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di Kecamatan Mangarabombang. Kamis,(30/9)

Rombongan Tim P2KD Kabupaten Takalar, Ketua P2KD Kabupaten Takalar Drs. H. M Baso Sau, MSI, Sekretaris P2KD Kabupaten Takalar Ardiyanto Radjab SE, MM dan Kepala Seksi Supriadi, S.sos.M.si telah berkunjung di beberapa Desa yang ikut Pilkades untuk memonitoring pendaftaran terakhir hari ini bagi Calon Kepala Desa termasuk di Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang.

P2KD harus dipahami oleh seluruh warga masyarakat terutama para Calon Kepala Desa (Cakades), keluarga calon, tim sukses, penyelenggara, pengawas, bahkan sampai ke tingkat Kabupaten bahwa apabila memang ditemukan pelanggaran yang memiliki dimensi hukum, maka akan kita teruskan. Bahkan sampai yang lebih ekstrim kalau memang terbukti secara terstruktur, sistematis dan masif maka perlu ditindaklanjuti.

Ardiyanto Radjab saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, “Keinginan kita hanya ada satu yaitu supaya ada perubahan agar Pemilihan Kepala Desa ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Target kita kalau tidak bisa semua, ya sebagian karena berubah itu bertahap. Tapi mudah-mudahan keinginan untuk bisa berubah itu sudah mulai nampak terutama dari penyelenggaranya,” jelasnya.

Sudirman Daeng Sanggu Sekretaris P2KD Punaga mengatakan,”Mari kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh generasi muda Desa Punaga yang tamat SMP, SMA silahkan berkompetisi. Nanti yang akan dipilih secara demokratis oleh masyarakat. Kepada para calon Kepala Desa saya berpesan persiapkan diri dengan baik, kemudian yakinkan para pemilih bukan dengan uang, tetapi dengan program kerja yang nyata, kemudian dengan integritas yang dimiliki, insya Allah nanti akan terpilih kader-kader terbaik di Desa Punaga. Kini sudah saatnya membangun desa dengan membenahi mekanisme rekrutmen para pemimpin Desa Punaga yang berjalan dengan sukses,” tuturnya. (LM-095)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.