Sun Tree Indonesia Menggelar Observasi Hewan dan gotong royong di Medan Zoo Bersama Influncer dan 300 Relawan

Laskarmedia.com Medan – Sebanyak 300 orang lebih relawan dan influencer Kota Medan, Sumatera Utara bergotong royong membersihkan Medan Zoo atau Kebun Binatang Medan, Rabu (24/1/2024)

Bersih-bersih ini dilakukan di kandang satwa, baik itu yang sudah kosong maupun yang masih terisi, seperti kandang rusa, burung, kuda dan lainnya dalam upaya observasi lingkungan dan Menjaga kesehatan satwa yang ada di medan zoo Sun Tree indonesia bersama influencer dan mitra melakukan gotong royong untuk membersihkan area Medan Zoo.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian karena kondisi Medan Zoo yang memprihatinkan dan berakibat banyak satwa mati karena tidak terawat, terkesan kumuh, dan kotor serta sempat viral akhir-akhir ini.

Tercatat dua ekor harimau sumatra mati bernama Erha pada 3 November 2023 dan Nurhaliza pada 31 Desember 2023, serta seekor harimau benggala mati bernama Avatar pada 3 Desember 2023.

Dan tak lupa para relawan memberikan donasi dari berbagi element demi kemajuan Medan Zoo berupa pangan untuk satwa yang ada di medan zoo dan meneliti satwa yang berada medan bersama Drh.djodi singgih S, Irwansyah Dalimunthe, S.E, CHt sebagai tenaga ahli Sun Tree Indonesia.

Ia berpendapat bahwa satwa di medan Zoo sama-sama untuk dapat menjaganya bukan untuk saling menyalahkan. Dimana tujuan dari observasi ini akan disampaikan ke Medan Zoo, sebagai bahan kebijakan, masukan sekaligus rekomendasi yang nanti untuk kepentingan pelayanan publik lebih baik mendatang.

Sun Tree indonesia bersama mitra yang lainya berupaya medan zoo tetap yang terbaik di Sumut mari kita bersama sama serukan aksi #savemedanzoo,
Sun tree indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada mitra satu suara medan zoo milik Pemerintah Kota Medan. (LM- 025)