Sosok kepemimpinan Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman dikalangan Muda

Laskarmedia.com Jakarta – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI), Dedi Siregar, menilai sosok
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)
Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.
mampu menjadi inspiratif bagi semua kalangan terkhusus pemuda.

Hal itu disampaikan Dedi Siregar dalam rilis persnya, ” Kisah perjalanan hidup Jenderal TNI (Purn).Prof Dr H Dudung Abdurachman, dari seorang loper koran bisa menjadi Jenderal, akan menjadi motivasi kami pemuda, khususnya semua anak bangsa untuk terus mengejar cita-citanya,” Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman SE MM seorang perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 2021 sampai 2023.

Namanya mulai dikenal setelah menjabat sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta pada 27 Juli 2020 dengan pangkat Mayor Jenderal. “Saat menjabat di posisi ini, nama Dudung dengan cepat melambung karena siap pasang badan siapa saja yang mengganggu keamanan dan keharmonisan bangsa dan negara,” cerita Dedi.

Kemudian, Jenderal Dudung Abdurachman diangkat menjadi Pangkostrad pada 25 Mei 2021. “Tidak sampai enam bulan menjabat, ia dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang saat itu menjadi Panglima TNI. Setelah hampir 2 tahun menjabat sebagai KSAD,” ujarnya.

Kami melihat Kepemimpinan Jenderal TNI Dudung Abdurachman begitu membekas di kalangan para prajurit TNI Angkatan Darat, para PNS Markas Besar TNI AD, juga khalayak ramai. Ini membuktikan sepak terjang Jenderal ( purn ) Dudung bukan sekadar pemimpin militer biasa.

sosok pemimpin yang Mengayomi dan Memberi Inspirasi, Kehadiran Jenderal TNI (purn) Dudung Abdurachman Selalu Dirindukan Para Prajurit dan dikenal sebagai pemimpin yang kuat dan karismatik, beliau membawa perubahan positif dalam lingkungan sekitarnya,

Selain itu, ungkap Dedi, Jenderal Dudung Abdurachman juga dinilai terlihat akrab dengan semua kalangan karena di besarkan dari k3hidupan yang sederhana dan terlihat dekat dengan semua golongan. “Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman juga sering terlihat melakukan terobosan-terobosan, salah satunya merekrut para santri menjadi prajurit TNI. (LM- 025)