SMSI Beri Penghargaan Anugerah Sahabat Pers di Banyuasin

Daerah, Pembangunan, Sosial1419 Dilihat

Laskarmedia.com-Banyuasin: Peringatan hari kebebasan pers sedunia dan penyerahan anugerah sahabat pers yang di gelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin yang laksanakan di rumah dinas Bupati Banyuasin. H Askolani Jasi, SH MH. sangat mengapresiasi organisasi SMSI yang menggelar acara penghargaan sahabat pers bagi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/7/2022), malam.

Apresiasi itupun tidak hanya itu, dirinya sangat berterima kepada insan pers yang sabar karena dana Publikasi belum di bayar mengingat perekonomian Banyuasin tidak stabil akibat dilanda Pandemi Covid-19 beberapa tahun ini.

Askolani dalam kesempatan tersebut juga memaparkan bahwa pencapaian Pembangunan Kabupaten Banyuasin sudah terlaksana terbukti pembangunan 7 jalan poros yang sudah selesai dibangun.

“Banyak sekali yang sudah kita capai sesuai dengan program kerja yang kita prioritaskan, salah satunya pembangunan 7 jalan poros yang sudah selesai dibangun dan sudah bisa di nikmati masyarakat, meskipun itu dilakukan dengan cara berhutang namun kini sudah lunas kita bayar, kalau tidak dengan cara itu kita tidak bisa membangun dengan APBD yang minim, bukan Kabupaten saja hutang, negara juga bila ingin membangun dilakukan dengan dana pinjaman, jadi itu suatu cara untuk membangun,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, SP dalam sambutanya menyampaikan  SMSI merupakan wadah para insan pers khususnya perusahaan media siber. Didirikan pada 21 Maret 2017 dan dalam kurun waktu 5 tahun berhasil menjadi organisasi media siber dengan jumlah anggota terbanyak di dunia.

“Kita berhasil meraih rekor MURI pada 18 Maret 2022 lalu. Sedangkan Tanggal 3 Mei juga diperingati sebagai World Press Freedom Day atau Hari Kebebasan Pers Sedunia ini, yang kita peringati ini sekaligus penyerahan Anugrah SMSI Sahabat Pers ” katanya.

Acara yang digelar sebagai bentuk sinergitas antara Insan Pers dan Pemerintah Kabupaten dengan memberikan penghargaan kepada Bupati Banyuasin H.Askolani Jasi, Sekda, Kajari, Kadisdik, Kadis Kominfo, kalapas Banyuasin, Kadisdukcapil, Kasat Lantas , Camat Banyuasin III, serta pejabat yang dinilai mempunyai kredibilitas bagi insan pers.

Turut hadir, ketua SMSI Sumsel, Jhon Heri, Ketua PWI Banyuasin, IWO, AWDI, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Sosial serta Pengurus SMSI Banyuasin. (LM-036)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *