Silaturahmi ABPEDNAS, Boni: Ingat! BPD adalah Mitra Strategis Pemerintahan Desa

Berita, Daerah, Sosok3037 Dilihat

Musi Banyuasin, Laskarmedia.com: Sebagai kepanjangan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) berfungsi sebagai alat komunikasi, Pengurus DPC ABPEDNAS Musi Banyuasin mengelar pertemuan dengan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se Muba di RM.Pelangi Jl.Lingkar Randik Kayuara, Serasan Jaya – Sekayu Kamis.(2/06/2022).

Pertemuan yang dihadiri oleh beberapa PAC.ABPEDNAS Muba diantaranya PAC.Kec.Sekayu, Babat Toman, Sanga Desa, Lais, Lawang Wetan, Plakat Tinggi, Batang Hari Leko dan Lalan.

Turut hadir juga Pembina ABPEDNAS Muba Rusman yang tak lain mantan ketua DPC.ABPEDNAS Muba dan sekarang Beliau merupakan Kepala Desa Ulak Teberau Kec.Lawang Wetan dan
Afdhol Sarjeni Sekretaris DPD.ABPEDNAS Sumatera Selatan.

Dalam pertemuan kali ini Ketua DPC.ABPEDNAS Asri Mulyadi di dampingi Sekretaris Salman, Wakil Bendahara Boni serta pengurus DPC.lain menyampaikan pertemuan ini merupakan Silaturahmi dan konsolidasi baik sesama pengurus DPC maupun dengan PAC-PAC ABPEDNAS yang ada di kabupaten Muba.”ujarnya.

Untuk meningkatkan kapasitas kinerja BPD dalam peran sertanya mewujudkan pembangunan di desa, ABPEDNAS merupakan sebuah Organisasi wadah aspirasi BPD dalam menghadapi permasalah-permasalahan ataupun tantangan BPD dalam menjalankan Tugas dan fungsi nya sebagai Perwakilan masyarakat desa,”tutur Asri.

Selanjutnya Asri menambahkan selaku ketua DPC.ABPEDNAS Muba akan selalu terbuka terhadap aspirasi teman-teman BPD untuk diperjuangkan bersama-sama untuk mewujudkan BPD yang tetap konsisten menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan yang telah mengatur tupoksi serta kewenangan BPD dalam melayani aspirasi dari masyarakat desa. Untuk mewujudkan itu semua Asri Mulyadi berharap dukungan dari seluruh anggota ABPEDNAS Muba dalam menjalankan roda organisasi ini dan akan terus dengan sekuat tenaga meningkatkan peran serta ABPEDNAS Muba dalam menghadapi tantangan organisasi juga tantang BPD di masa yang akan datang.
Untuk itu saya selaku ketua ABPEDNAS Muba berharap kedepan Bimtek BPD di Muba agar tidak lagi digabungkan dengan unsur pemerintah desa maupun Lembaga Desa atau Bimtek itu khusus untuk peningkatan kapasitas kinerja BPD sehingga kedepan kinerja BPD di Muba akan lebih baik lagi dan ini merupakan salah satu yang harus diperjuangkan oleh kita bersama.”tambah Asri.

Dalam kesempatan ini juga Afdhol Sarjeni Sekretaris DPD.ABPEDNAS Sumsel dalam sambutannya menyampaikan selaku pengurus DPD ABPEDNAS Sumsel akan selalu terbuka untuk berkoordinasi dengan segenap pengurus maupun anggota DPC.ABPEDNAS Muba dalam mengatasi semua persoalan yang dihadapi baik permasalahan ABPEDNAS maupun secara umum BPD di kabupaten Musi Banyuasin.”ujarnya.

Sementara Rusman dalam sambutannya mengatakan selaku Pembina ABPEDNAS Muba saya akan selalu siap sedia memberikan saran dan pendapat sebagai dukungan agar ABPEDNAS Muba dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi yang mewadahi seluruh anggota BPD ini sangat besar harapan saya ABPEDNAS Muba terus mengoptimalkan seluruh unsur kepengurusan nya dalam memperjuangkan semua kepentingan BPD di Muba sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsi nya dengan baik.”ujarnya.

Melanjutkan sambutan Rusman eks Ketua ABPEDNAS Muba dan sekarang memangku jabatan Kepala Ulak Teberau juga menyampaikan bagaimana suka duka nya saat membentuk kepengurusan ABPEDNAS Muba dulu banyak sekali halangan dan rintangan,namun dengan mendapat dorongan semangat dari teman-teman BPD akhirnya berdirilah ABPEDNAS Muba.”tutupnya.

Sedangkan Bendahara DPC.ABPEDNAS Muba Boni ketika dikonfirmasi mengatakan ada tiga poin penting yang harus kami pengurus DPC Muba yang harus segera ditindak lanjuti. Yang pertama mengurus legalitas ABPEDNAS ke Kesbangpol selanjutnya yang kedua melakukan Audiensi dengan Pj.Bupati dan Ketua DPRD Muba terakhir kata Boni yaitu Pengukuhan Pengurus PAC.ABPEDNAS se Kabupaten Muba.
Itulah agenda penting hasil dari pertemuan kami, untuk diketahui bersama BPD adalah Mitra Strategis Pemerintahan Desa.

” Ada tiga poin penting, pertama: mengurus legalitas ABPEDNAS Ke Kesbangpol Muba, kedua: Audensi dengan Pj Bupati dan Ketua DPRD Musi Banyuasin, Ketiga: Pengukuhan Pengurus PAC ABPEDNAS Se Kabupaten Muba dan untuk diketahui bersama BPD adalah Mitra Strategis Pemerintahan Desa” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *