SD Negeri 11 Warung Bambu Karawang Butuh Ruang Kelas

Berita39 Dilihat

Laskarmedia. com Karawang –
Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 Warung Bambu yang berlokasi di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, kini kekurangan ruang beljar dan sangat membutuhkan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB).

Demikian keluhan pernyataan Kepala sekolah tersebut, Darsih, S. Pd disampaikan kepada media ini, Selasa, 5 Desember 2023.

Disebutkan, berdasarkan data yang tercatat di sekolah tersebut pada tahun pembelaran 2022- 2023 lalu, total siswa dari kelas 1 – 6 sebanyak 430 orang, sedangkan sarana belajar mengajar yang tersedia baru ada 4 ruang kelas.

Kepala SD Negeri Warung Bambu II, Darsih, S.Pd mengungkapkan bahwa sekolah yang di pimpinnya itu berdiri di atas tanah seluas 500 (M2.)

Untuk kenyamanan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) sebanyak 430 anak didik ini, menurut Darsih, S,Pd masih dibutuhkan penambahan ruang kelas baru“Idealnya, dengan peserta didik sebanyak 430 an ini, sekolah kami memiliki 11 ruang kelas untuk kegiatan belajar, pak,” terangnya dengan senyum ramah, sambil menawarkan secangkir kopi panas kepada awak media.

Lebih lanjut Darsih,S.Pd, mengatakan,dirinya sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang namun belum ada realisasinya.

“Kami sudah mengajukan permohonan bantuan, untuk dibangun RKB dengan konstruksi bangunan dua lantai,” jelasnya.

“Alhamdulilah, sudah ada kabar yang menggembirakan dan dikabarkan pada tahun 2024, dari enam SD Negeri yang mengajukan, ada tiga sekolah akan mendapat bantuan pembangunan, termasuk SD Negeri 11 Warung Bambu.

Kami berharap, pada tahun 2024 penambahan bangunan ruang kelas baru benar-banar terwujud,” pungkas Darsih,S.Pd.(lm 139)