Sat Lantas Polres Simalungun Bantu Atasi Kendaraan Rusak di Arus Balik Lebaran 2024

Laskarmedia.com Simalungun — Dalam memastikan kelancaran arus balik Hari Raya Lebaran tahun 2024, Sat Lantas Polres Simalungun mengambil bagian aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang menghadapi kendala di perjalanan. Pada Minggu, 14 April 2024, sekitar pukul 16.50 WIB, tim Sat Lantas Polres Simalungun melakukan patroli dan penanganan kendaraan rusak di Jalan alternatif Simpang Palang menuju Simpang Sitahoan, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Dalam misi ini, ada sebanyak lima mobil yang mengalami berbagai kerusakan, mulai dari ban pecah hingga mogok, yang berhasil ditangani oleh Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Ketupat Toba 2024. “Kami melakukan penderekan dan penggantian ban mobil yang rusak sehingga kendaraan tersebut dapat kembali melanjutkan perjalanan,” terang IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., Kasat Lantas Polres Simalungun.

Operasi Ketupat Toba 2024 yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simalungun ini dilaksanakan tidak hanya bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas tetapi juga memberikan pertolongan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di jalan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada saat momen penting seperti arus balik Hari Raya Lebaran.

“Tindakan ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang sedang dalam perjalanan pulang dari berlibur bisa melakukannya dengan aman tanpa hambatan yang berarti,” jelas IPTU Jonni.

Diharapkan dengan adanya bantuan seperti ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat terutama dalam situasi yang genting seperti mengalami kerusakan kendaraan di tengah perjalanan. Polres Simalungun berharap Operasi Ketupat Toba tahun ini dapat terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan lalu lintas serta meminimalisir kecelakaan dan hambatan selama periode liburan. (LM- 025)