oleh

Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Rusak, SMKN 1 Lahusa Butuh Perhatian Dinas Pendidikan Propinsi

-Pendidikan-88 Dilihat

Laskarmedia com.Nias Selatan – Di sela- sela kesibukannya kepala sekolah SMKN 1 Lahusa an Fangato Harefa S.Pd menyempatkan diri untuk menemui wartawan Laskar media di ruang kerjanya yang di batasi dengan layar dan beberapa lemari sekolah, sambil mengutarakan keluhan tentang Ruang Kegiatan Belajar “RKB”, Ruangan Kantor Guru “RKG”Ruangan Praktek siswa “RPS” serta kerusakan dinding gedung, atap sekolah yang rusak dan plafon yang butuh perbaikan,kami sangat terganggu apalagi kalau musim hujan ,ruangan pada bocor dan Susana belajar siswa jadi terganggu.

Kami sangat berharap agar Pemerintah daerah propinsi Sumatera Utara melalui Kepala dinas pendidikan propinsi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis ” UPT” wilayah Nias Selatan agar melakukan perbaikan dan rehapan di sekolah kami tutur kasek fangato Harefa dengan nada berharap Kamis 9 september 2021.

Menurut Pantauan laskar media pada saat melakukan pengecekan di sekolah SMKN 1 Lahusa tersebut benar mengalami kerusakan sehingga menimbulkan suasana ketidaknyamanan siswa pada saat proses sedang belajar. Kita juga berharap melalui informasi media online “Laskar media” ini agar bisa menjadi perhatian dari Dinas terkait.

Kordinator LSM Topan RI Kep Nias Arius nazara berharap kepada Gubernur Sumatra Utara Melalui Kepala Dinas pendidikan propinsi Sumatra Utara dan DPR propinsi Sumatera Utara yang membidangi “Bidang Pendidikan” supaya memperhatikan sekolah- sekolah yang kekurangan RKB dan Rusak berat khususnya di SMKN 1 Lahusa untuk di lakukan Rehab dan perbaikan demi kenyamanan belajar siswa.(LM-047)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.