Ribuan Peserta Jalan Santai, Bupati Pali Heri Amalindo Ucapkan Selamat Hari Guru

Pendidikan951 Dilihat

Laskarmedia.com, PALI – Dalam memperingati Hari Guru tahun 2023, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, menghadirkan semangat baru dengan mengajak seluruh tenaga pengajar untuk menyampaikan ilmu terbaik kepada anak didik mereka. Permintaan ini ditekankan oleh Bupati Heri Amalindo saat berpartisipasi dalam jalan santai dan senam bersama yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Pendidikan untuk meramaikan peringatan Hari Guru.

Bupati Heri Amalindo secara langsung membuka jalan santai yang diikuti oleh ribuan masyarakat di Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo pada Selasa, 21 November 2023. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan,

 “Selamat Hari Guru! Jadilah figur orang tua kedua bagi anak-anak didik di sekolah dan berikanlah ilmu terbaik untuk mencerdaskan anak bangsa.”

Beliau menegaskan bahwa kunci utama untuk menciptakan generasi cerdas dan berdaya saing terletak pada pendidikan yang diberikan oleh seorang guru. 

“Jangan pernah menyerah untuk terus mendidik, karena nasib bangsa ini ada di tangan guru yang harus membimbing generasi penerus agar cerdas dan berbudi pekerti,” pesannya memberikan inspirasi.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berhasil menyelenggarakan jalan santai tersebut, menganggapnya sebagai bukan hanya olahraga yang menyehatkan, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat.

 “Melalui kegiatan ini, kita dapat saling bertatap muka sambil berolahraga. Ini merupakan aspek positif yang sebaiknya dijadikan bagian tetap dari setiap perayaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Raden Abdurrohman, menjelaskan bahwa ada serangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk meriahkan Hari Guru tahun 2023.

 “Hari ini, dua kegiatan digelar, dan besok masih akan ada kegiatan lain hingga puncak perayaan. Kami menyelenggarakan door prize untuk jalan santai dan senam sehat, dengan hadiah mulai dari televisi, sepeda lipat, kulkas, sembako, dan banyak hadiah menarik lainnya, disertai dengan penyebaran ribuan kupon kepada peserta,” ungkapnya. (LM-036)