oleh

Reuni Lintas Generasi SMP N I Gandapura Bireuen Mengenang Kenangan Indah Dalam Bingkai Lama

-Pendidikan-54 Dilihat

 

 

Laskarmedia.com, Bireuen – Pelaksanaan Reuni Lintas Generasi mulai tamatan tahun 1971 – 2020 dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan Minggu, 3 Oktober 2021 sukses.

Hasil pengamatan media ini melaporkan, acara reuni dalam rangkaian mereka lakukan tidak terlepas dari mengenang kenangan indah dalam bingkai lama dengan agenda menjamu / makan bersama anak yatim,menyerahkan sumbangan pembangunan dan sedeqah terhadap pembangunan Masjid Besar Gandapura.

Hal itu merupakan perwujudan bakti sosial yang diwujudkan dalam bentuk acara menjamu Anak Yatim, menyerahkan sumbangan terhadap pembangunan di Gandapura, wakaf dan sedeqah untuk kelanjutan pembangunan Masjid Besar Gandapura dan dilanjutkan dengan acara makan-makan bersama di lokasi rekreasi Pantai Pangah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen ,Aceh.

Penyerahan bantuan terhadap pembangunan Masjid Besar Gandapura diserahkan oleh salah seorang alumni yang merupakan tokoh Gandapura mantan anggota DPRK Bapak M Amin dan diterima oleh Teungku Keuchik M Taher.

Selain itu prosesi pelaksanaan reuni menjadi momentum memperkuat silaturahmi dengan merat hubungan antar alumni sekaligus menjalin hubungan silaturrahmi di antara mereka walaupun sudah berdomisili di berbagai daerah apakah di Banda Aceh,Medan,Bandung, Jakarta bahkan di luar Negeri tetap mengingat kenangan indah di SMPN 1 Gandapura terjalin baik.

Dalam kaitan tersebut, Pak Iskandar Is yang saat ini anggota DPRK Bireuen darfi Partai Golkar mengharapkan kepada para alumni agar ada kontirbusi positif baik itu saran di bidang akademik maupun bantuan-bantuan lain dalam rangkaian memajukan SMPN 1 Gandapura serta perkembangan Kpembangunan di Kecamatan Gandapura serta terpenting kesejahteraan masyarakat.

“ Saya sangat sangat merasa bangga dan terharu berkumpulnya kembali para murid-murid SMP N 1 Gandapura mulai tahun 1971 – 2020 dalam satu jalinan silaturrahmi dengan kokoh.” Pungkas Pak Iskandar Is, seraya berharap semuanya akan peduli terhadap pembangunan memajukan Gandapura. Amin..ya Rabbal ‘alamin

Reuni SMPN 1 Gandapura merupakan moment penting dalam menyatukan hati antara tamatan 1971-2020 namun bukan hanya seusai pertemuan hari ini tidak lagi mengingat bahwa dalam merajut erat dalam satu kesatuan yang kokoh membangun Gandapura dalam segala bidang.

Selain itu juga hal yang sangat sangat adalah dalam merajut erat silaturrahmi dengan menyatukan hati dalam kancah kesatuan dan persatuan yang kokoh penuh semangat mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya dalam wilayah Gandapura Bireuen-Aceh itu yang diharapkan.

Yang jelas keikhlasan dalam prosesi pelaksanaan reuni merupakan moment yang sangat sangat istimewa karena seluruh alumni SMP Negeri 1 Gandapura dari angkatan tamatan 1971-2020 bertemu antar dengan para guru.

“Reuni akbar tentunya menjadi momentum bagi kami dalam menyatukan hati dan semangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata Iskandar Is yang juga Anggota DPRK Bireuen Partai Golkar.

Reuni kata Pak Iskandar, dimaknai sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan antar angkatan sehingga terjalin sinergitas. Dan ini diharapkan dapat menjadi program rutin tahunan untuk mempererat jalinan silaturahmi lintas angkatan seraya melakukan pengabdian kepada masyarakat. (LM 067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.