Resmi Daftar di KPUD, PDIP Nagekeo Siap Bertarung Di Pemilu 2024

Berita250 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan resmi mendaftar 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Nagekeo Kamis 11 Mei 2023 untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 mendatang.

Partai berlambang Banteng Moncong Putih  hari ini secara nasional serentak mendaftar di KPU dan KPUD pada tanggal 11 Mei 2023.
Menurut Ketua PDIP Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu, PDIP Nagekeo mendaftar 25 Bacaleg dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) terdiri dari 17 Bacaleg laki-laki dan keterwakilan gender 30 % sebanyak 8 orang bacaleg perempuan.

” Sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, hari ini tanggal 11 seluruh PDIP seluruh Indonesia melakukan pendaftaran serentak ke KPU dan KPUD. Untuk Nagekeo PDIP mendaftar 25 Bacaleg terdiri dari 17 Bacaleg Laki-Laki dan 8 Bacaleg Perempuan ke KPUD Nagekeo”.ujar Ketua PDIP 2 Periode di Sekretariat PDIP Kamis 11 Mei 2023 di Mbay.

Pantauan Laskarmedia.com di Sekretariat PDIP Nagekeo Jalan Trans Mbay – Aegela, seluruh perangkat partai turut serta mengantar 25 Bacaleg ke KPUD Nagekeo.
Target perolehan kursi (target sit) di Pileg 2024, kata Marselinus sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, harus merebut 5 kursi, untuk dapat mengusung Calon Bupati Nagekeo dengan Fraksi PDIP itu sendiri.

“Target kita seturut instruksi ibu Ketua Umum. Kalau periode lalu kita 4 sit, maka periode ini harus 5 sit, untuk mengusung Cabup Nagekeo dengan  Fraksi PDIP itu sendiri. Artinya tanpa koalisipun PDIP bisa usung figurnya sendiri untuk Cabup Nagekeo nanti”.ucapnya.(LM/132).