oleh

Rangkain Kegiatan HUT Bireuen ke 22 ; Pemkab Bireuen Gelar Donor Darah

 

Laskarmedia.com, Bireuen — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Bireuen, pemerintah kabupaten Bireuen menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan Donor darah kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bireuen dengan Unit Transfusi Darah (UTD) rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah berlangsung sederhana di depan Lobi Kantor Pusat Pemerintahan setempat, Kamis (7/20/2021).

Dari amatan media ini, Kegiatan donor darah yang digelar sejak pagi tadi hingga menjelang sholat dhuhur diikuti puluhan ASN perkantoran dan guru, anggota TNI, Polri,ormas dan sejumlah masyarkat umum.

Tampak dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S Sos, sekretaris DPRK Bireuen Said Abdurrahman, SSos dan beberapa pejabat Pratama lainnya.

Kepala SMP Swasta Ummul Ayman Samalanga, Azahari, SPdI yang juga ikut mendonorkan darahnya menyebutkan hari ini ia sangat bahagia sekali bisa mendonorkan darahnya untuk menyehatkan badan dan saling berbagi antar sesama, apalagi pada donor yang ke-17 ini bertepatan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Bireuen Ke-22 pada 12 Oktober 2021 mendatang.

Dikatakan Azahari SPdI yang biasa disapa Abon, donor darah sangat penting kita lakukan setiap 3 bulan sekali karena akan sangat bermanfaat bagi pendonor sendiri seperti menurunkan stres, meningkatkan kestabilan emosi, membuat tubuh menjadi bugar, menghilangkan perasaan negatif, menurunkan risiko serangan jantung, menghilangkan rasa terisolasi ( LM 067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.