Rahudman Harahap Hadir Dalam Pelantikan PMN Provinsi Sumut, 150 Pemilik Media Bergabung

Laskarmedia.com Medan Barat – Drs. H. Rahudman Harahap, MM, Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Sumatera Utara 1 dari Partai NasDem semakin banyak di dukung oleh warga masyarakat. Selepas Sholat Jum’at 26 Januari 2024, Rahudman Harahap hadir dalam Pelantikan PMN se-Sumatera Utara yang di hadiri oleh 150 para pemilik media massa.

Pelantikan PMN Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Emerald Garden, Jalan Yos Sudarso Nomor : 1 Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara ini langsung di buka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PMN, Honro, dan tampak turut di hadiri oleh unsur Forkopimda termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ilyas Sitorus dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi yang mewakili Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.

Di mana acara Pelantikan PMN Provinsi Sumatera Utara di awali kata pembuka dari MC lanjut kata sambutan pertama dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PMN dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas di lantiknya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PMN Provinsi Sumatera Utara, Dr. Sunarto, M.Psi., Psikolog, Sekretaris Pairin, S.Sos, Bendahara Yudhi Siregar, SH., MH, dan Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Media Massa Nasional (PMN) se-Sumut Massa Bakti Periode 2024 – 2028.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Rahudman Harahap yang juga merupakan mantan Wali Kota Medan tampak menghadiri acara tersebut dan di sambut sangat baik oleh seluruh orang yang hadir.

Semua peserta juga menyambut baik arahan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kominfo (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ilyas Sitorus, di mana sejumlah topik terkait para jurnalis di bahas dalam acara ini, mencakup isu-isu yang relevan dengan para pemilik media di tingkat Nasional. Keberhasilan acara ini tidak hanya di nilai dari jumlah partisipan yang besar, tetapi juga dari atmosfer persatuan yang tercermin dalam setiap interaksi personal kegiatannya.

Acara pelantikan ini menjadi momentum penting bagi PMN Provinsi Sumatera Utara dalam menyatukan peran dan kontribusi media massa untuk kemajuan Provinsi Sumatera Utara. Dengan menghadirkan para pemimpin media dari berbagai platform, di harapkan PMN Provinsi Sumatera Utara dapat menjadi wadah yang kuat untuk menguatkan dan menyatukan kekuatan media dalam membangun keberagaman dan mensejahterakan warga masyarakat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mewakili Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menyampaikan selamat atas Pelantikan PMN Provinsi Sumatera Utara ini. Beliau juga menitipkan pesan dari Kapolda Sumatera Utara untuk seluruh Pengurus PMN Provinsi Sumatera Utara dan juga para hadirin yang hadir.

“Kita semua telah melewati masa yang tidak mudah. Namun, peran media massa tetap berjalan dan bahkan semakin krusial dalam memberikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat. Saya berharap PMN Provinsi Sumatera Utara dapat terus bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban warga masyarakat di Provinsi Sumatera Utara,” ujar Hadi.

Dalam kesempatan ini, Dr. Sunarto, M.Psi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PMN Provinsi Sumatera Utara yang baru saja di lantik, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah hadir dalam acara pelantikan ini. Tak hanya kepada para tamu undangan, Sunarto juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini.

“Kita semua hadir di sini karena satu tujuan yang sama, yaitu memajukan Provinsi Sumatera Utara melalui peran media massa yang lebih kuat dan bersinergi. Dengan berbagai platform media yang ada, kita dapat menciptakan keberagaman menjadi kekuatan untuk mensejahterakan warga masyarakat di berbagai wilayah di Provinsi Sumatera Utara,” tutur Sunarto.

Melalui PMN Provinsi Sumatera Utara, para pemimpin media massa di harapkan dapat bekerja sama dalam memberikan informasi yang akurat, mendukung pembangunan di berbagai sektor, serta memperkuat citra positif dari Provinsi Sumatera Utara. Hal ini tentunya dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam pelantikan ini, tidak hanya para pemimpin media yang hadir, tetapi juga tokoh masyarakat, akademisi, serta perwakilan dari instansi terkait. Hal ini menunjukkan pentingnya peran media dalam membangun keberagaman dan menjalin relasi yang baik dengan berbagai pihak.

Tentunya, dengan sinergi yang kuat antara media massa, kepolisian, dan pemerintah, Provinsi Sumatera Utara dapat semakin maju dan berkembang di berbagai bidang. Semoga keberadaan PMN Provinsi Sumatera Utara dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat di Provinsi Sumatera Utara. Selamat untuk PMN Provinsi Sumatera yang baru di lantik, mari kita bersama-sama membangun Provinsi Sumatera Utara yang lebih baik.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pelantikan, namun juga di warnai oleh suasana yang istighosah, mencerminkan spiritualitas dan kesatuan dalam berdoa untuk kesuksesan Pemilu Damai 14 Februari 2024 yang akan datang. Ratusan para pemilik media massa menjalin solidaritas yang erat satu sama lain, meneguhkan komitmen mereka untuk bersatu dalam mendukung visi dan misi dari Drs. Rahudman Harahap tersebut untuk maju menjadi Calon Anggota Legislatif. (LM- 025)