Program Pelayanan Kesehatan Terpadu Untuk Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Berkolaborasi Bersama Tenaga Kesehatan Kampung Pikere Papua

Laskarmedia.com Keerom – Guna membantu tenaga kesehatan dari Puskesmas di daerah perbatasan, Personel Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY,Pos Ujung Karang membantu para Tenaga Kesehatan dari Puskesmas terdekat dalam memberikan Imunisasi dan penimbangan anak di Kampung Pikere Distrik Arso Timur, Kabupaten keerom, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap bulannya, dalam upaya mengontrol kesehatan gizi Anak-anak di wilayah perbatasan yang perlu akan pelayanan kesehatan yang maksimal khusunya di kampung Pikere perbatasan RI-PNG, hal tersebut disampaikan Danpos Ujung Karang Sertu Fuji Satria pada rilis tertulisnya.

“Dengan berkolaborasi tenaga kesehatan dari puskesmas dapat membantu pelayanan kesehatan dengan maksimal di setiap bulannya, sekaligus pendekatan terhadap warga warga masyarakat di Kp, Pikere,” jelas Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak masyarakat antusias dan senang karena kegiatan tersebut bisa membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, ucapnya. (LM- 025)