Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Masyarakat Bangun Gereja di Daerah Perbatasan

Laskarmedia.com Haumeni NTT – Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bantu masyarakat sekitar dalam membangun Gereja Paroki yang ada di Desa Haumeni, Kec. Bikomi Utara, Kab. TTU, Prov. NTT. (21/1/24)

Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Selain tugas pokoknya sebagai penjaga keamanan dan pertahanan, TNI juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Salah satu contoh dari tanggung jawab sosial TNI adalah dengan membantu pembangunan gereja di daerah perbatasan. Pembangunan gereja di daerah perbatasan memiliki dampak yang positif baik bagi masyarakat lokal maupun bagi TNI sendiri.

Pembangunan gereja di daerah perbatasan akan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat. Masyarakat di daerah perbatasan seringkali memiliki keterbatasan akses terhadap sarana ibadah, termasuk gereja. Melalui kerjasama yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat sekitar agar dapat melaksanakan ibadah ditempat yang nyaman.

Danpos Napan Lettu Kav Samsudin mengatakan ” Melalui kerjasama pembangunan gereja ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan kontribusi untuk meningkatkan keamanan dan keberagamaan di daerah perbatasan.” (LM- 025)