Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sosialisasikan Metode Hidroponik di Daerah Perbatasan

Laskarmedia.com Nuael NTT – Sosialisasikan Metode menanam dengan cara Hidroponik, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata membuat Metode tersebut di rumah Bapak Dominggus yang berada di Desa Nuael Haumeniana, Kec Bikomi Ninulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (11/2/24)

Masyarakat di perbatasan seringkali mengalami keterbatasan dalam akses terhadap lahan yang subur dan sumber air bersih. Namun, mereka juga memiliki keinginan untuk menanam dan menghasilkan makanan secara mandiri. Dalam hal ini, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata hadir dalam memberikan bantuan di rumah Bapak Dominggus dalam membuat sistem hidroponik.

Lettu Kav M. Buchori Fauzi, Danpos Haumeniana mengatakan ” Dalam menjalankan program budi daya hidroponik, kami juga harus memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pendampingan dan pemantauan yang berkelanjutan sehingga untuk kedepannya kami akan selalu melaksanakan pengawasan dalam memastikan bahwa sistem hidroponik berjalan dengan baik dan memberikan bantuan dalam mengatasi masalah yang muncul selama proses bercocok tanam dengan Hidroponik ini.” (LM- 025)