Polsek Tanah Jawa Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman di Kecamatan Hatonduhan

Laskarmedia.com Tanah Jawa 12 Februari 2024 – Dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan logistik Pemilu tahun 2024, Polsek Tanah Jawa melakukan pengecekan dan kontrol intensif di gudang logistik yang berlokasi di Kantor PPK Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun pada Senin (12/02/2024). Pengecekan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai dan dilaksanakan oleh tim yang dipimpin langsung oleh Ipda Mas Budiono.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan sejumlah peraturan dan instruksi yang telah ditetapkan, di antaranya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Renop Polda Sumut, serta Surat Perintah Kapolres Simalungun. Tujuannya tidak lain untuk memastikan seluruh logistik pemilu berada dalam kondisi aman dan siap digunakan.

Dari hasil pengecekan, ditemukan bahwa logistik pemilu terdiri dari 385 kotak suara, 308 bilik suara, 15 box container, dan 1 box kecil, semuanya dalam keadaan baik dan terjaga. Logistik tersebut disimpan di Balai pertemuan Kantor Camat Hatonduhan, dibawah pengawalan ketat oleh personil Polsek Tanah Jawa yang meliputi IPDA Mas Budiono (Padal), IPDA Syafrizal, AIPTU Richard Sianturi, dan AIPTU Kasmer Saragi.

Selain melakukan pengecekan fisik, Ipda Mas Budiono dan tim juga mengadakan apel malam bersama personil PAM TPS Kecamatan Hatonduhan dan anggota PPK Kecamatan Hatonduhan untuk memeriksa gudang logistik Pemilu, menegaskan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan keamanan pemilu.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol M Nainggolan, S.H, M.Si menyatakan, “Kami bertekad untuk memastikan seluruh proses pemilu di Kecamatan Hatonduhan berjalan dengan lancar dan aman. Penjagaan dan pengecekan rutin akan terus kami lakukan sebagai wujud tanggung jawab kami dalam menjaga demokrasi.”

Dengan disiplin dan ketatnya pengamanan logistik Pemilu 2024 ini, diharapkan seluruh proses pemilu dapat berlangsung dengan aman, jujur, dan adil. (LM- 025)