Polsek KPS Bitung Amankan Ratusan Liter “Aer Kata Kata”

Hukrim123 Dilihat
Laskarmedia.com, Bitung – Jajaran Kepolisian Sektor Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus.
Miras tersebut ditemukan diatas Kapal Pelni KM. Sinabung yang dikemas di dalam cool box dan tas, Minggu (19/9/2021).
 
Kasubag Humas Polres Bitung, AKP. Hermanses Katiandagho saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.
“Iya benar, saat itu Polsek KPS Bitung melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayahnya,” ucapnya kepada awak media.
 
“Ditemukan kemasan cool box, yang di dalamnya terdapat miras jenis cap tikus yang dimasukan kedalam kantong plastik dan diatas kapal juga di temukan 1 tas yang didalamnya berisikan miras jenis cap tikus yang di kemas dalam botol air mineral bekas. Jumlah keseluruhan 250 liter. Barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek,” ungkapnya.
Katiandagho menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah pengawasan dan penindakan miras jenis cap tikus di pelabuhan samudera Bitung khususnya kapal Pelni KM. Sinabung yang bertujuan ke Papua, juga dalam rangka cipkon imbangan sehubungan pelaksanaan Pon XX di Papua.
 
“Selain Pelabuhan Samudera, personil personil KPS Bitung juga melakukan Patroli di Pelabuhan Penyeberangan Ferry dan Pelabuhan Petikemas,” pungkasnya.
 
Diberitakan juga, adapun anggota patroli yang melakukan kegiatan tersebut yakni Aiptu Edy Christianto, Aiptu Rony Wangkanusa, Aiptu Degi Pateh dan Brigadir Hendra Heriyanto.(LM-011)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *