Polsek Bangun Solid Sinergi Pengawalan Logistik Pemilu 2024 di Gunung Maligas, Dijaga Ketat

Laskarmedia.com Gunung Maligas – Senin malam, 12 Februari 2024, pukul 22.30 WIB, Kantor Camat Gunung Maligas, Nag. Silau Bayu, menjadi pusat aktivitas krusial menjelang Pemilu 2024. Keamanan dan integritas logistik pemilu menjadi prioritas utama, dibuktikan melalui pengecekan mendetail yang dipimpin oleh Kapolsek Bangun, Iptu Esron Siahaan, bersama tim gabungan dari Camat, PPK, dan petugas pengamanan (PAM).

Dalam aksi yang diwarnai dengan semangat koordinasi dan kolaborasi, seluruh tim terlibat langsung dalam inspeksi logistik yang akan digunakan dalam pemilu mendatang. Ini mencakup berbagai perlengkapan pemilu yang esensial, menegaskan tentang kesiapan daerah Gunung Maligas dalam melaksanakan pesta demokrasi yang aman dan lancar.

Mengakhiri pengecekan, tindakan preventif diambil dengan mengunci gudang penyimpanan logistik secara aman. Tanggung jawab penjagaan kunci diserahkan kepada Petugas PAM, menandai tingkat keamanan dan pengawasan maksimal atas aset demokrasi yang tidak ternilai ini.

Iptu Esron Siahaan, dalam kapasitasnya sebagai Kapolsek Bangun, memberikan penegasan tentang kondisi yang aman dan kondusif di kawasan tersebut. “Kami mengedepankan koordinasi dan kesigapan dalam setiap langkah pengawalan logistik pemilu. Keamanan dan keterbukaan dalam proses ini adalah prioritas kami untuk memastikan bahwa pemilu 2024 di Kecamatan Gunung Maligas dapat berjalan dengan adil dan sukses,” ujar Iptu Siahaan.

Inisiatif seperti ini menggambarkan komitmen dari aparat keamanan dan penyelenggara pemilu di Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, dalam menjamin jalannya proses pemilu yang tidak hanya adil tapi juga transparan. Kerja sama antara berbagai elemen masyarakat dan pihak terkait menjadi kunci dalam menciptakan pemilu yang damai dan demokratis bagi seluruh warga. (LM- 025)