Polresta Banda Aceh Gencar Lakukan Razia Gabungan Jelang Pemilu 2024

Laskarmedia.com Banda Aceh – Polresta Banda Aceh dalam minggu ini melakukan razia gabungan malam hari di sejumlah titik di wilayah hukumnya.

Razia gabungan itu dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan ini dalam rangka Rencana Operasi “Mantap Brata Seulawah 2023-2024” Polresta Banda Aceh yang tertuang dalam Nomor : R/Renops/10/X/OPS.1.1.1./2023 tanggal 03 Oktober 2023 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2023-2024.

Tentunya selain Renops juga dikeluarkan Surat Perintah (Sprint) dalam kegiatan Razia.

“Personel Polri dari berbagai unit seperti Lantas, Reskrim, Intelkam, Sabhara, dan Polsek ada 47 orang yang diback up lagi personil TNI, Personel Dishub serta Satpol PP dan WH turut serta dalam razia tersebut,” katanya, Sabtu (13/1/2024).

Ia mengatakan, sasaran kegiatan razia melibatkan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, senjata tajam, narkotika, senjata api, dan bahan peledak.

Langkah tersebut diambil sebagai upaya konkret dalam menciptakan kondisi aman dan menjaga ketertiban masyarakat, serta mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Hal itu sejalan dengan komitmen Polresta Banda Aceh untuk menciptakan harkamtibmas dan memastikan kondisi yang stabil serta terkendali di wilayah hukumnya.

Razia ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. (LM- 025)