Polres Simalungun Melalui Polsek Tanah Jawa Berbagi Berkah dan Santunan ke Anak Yatim dalam Bulan Ramadhan

Laskarmedia.com Simalungun, 29 Maret 2024 – Polres Simalungun dalam semangat bulan suci Ramadhan melalui Polsek Tanah Jawa, dipimpin oleh Kompol Manson Nainggolan, SH, M.Si., menggelar kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan dan memberikan santunan kepada anak yatim di Persulukan Serambi Babussalam, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, pada Jumat, 29 Maret 2024, mulai pukul 18.40 WIB hingga selesai.

Kehadiran Kompol Manson Nainggolan dan rombongan personil Polsek Tanah Jawa mewakili Personel Polres Simalungun Polda Sumatera Utara, disambut hangat oleh Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany, beberapa Khalifah, serta Ibu-ibu pengajian Pondok Persulukan Serambi Babussalam. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Ulama dan Umaroh, dan sebagai ungkapan kepedulian polisi terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Manson Nainggolan bersama Tuan Guru Batak menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir, sebagai simbol perhatian dan kasih sayang kepada mereka yang kehilangan orang tua. “Di bulan puasa tahun ini, kami dari Polsek Tanah Jawa mengajak jamaah di pondok Persulukan Serambi Babussalam untuk berbuka puasa bersama dan berbagi Berkah kepada anak-anak yatim,” ungkap Kapolsek Tanah Jawa dalam sambutannya.

Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk, pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Kapolsek Tanah Jawa. Beliau mengapresiasi aktifitas dan kepedulian Kompol Manson Nainggolan terhadap Pondok Persulukan serta kegiatan keagamaan lainnya. “Kami mendoakan semoga dedikasi Bapak Kapolsek tanah Jawa dan seluruh jajarannya dalam menjaga hukum, keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat diberikan kesehatan dan semakin sukses di masa depan,” kata Tuan Guru Batak.

Turut hadir dalam kegiatan ini selain Kompol Manson Nainggolan, antara lain adalah Ps Kanit Intel Iptu S. Damanik, Panit Binmas Ipda Syafrizal, Aiptu M. Nur Nasution, Aiptu Rinaldi, Aipda Royen Sinurat, dan Aipda Jonly Sitohang S.H., M.H., serta Brigadir Bayu H. S.H.

Kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan dan pemberian santunan kepada anak yatim di Persulukan Serambi Babussalam berjalan dengan aman dan baik, menunjukkan semangat kepedulian dan kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (LM- 025)