Polres Simalungun Gelar Goes to School, Tingkatkan Kesadaran Hukum di Kalangan Pelajar

Laskarmedia.com Simalungun 22 April 2024 – Dalam rangka penguatan nilai-nilai kebangsaan, Polsek Dolok Pardamean Resor Simalungun menggelar kegiatan Gelar Goes to School dan bimbingan kepada SD Negeri Parbalogan, Nagori Silabah Jaya, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, pada Senin, 22 April 2024. Acara ini dimulai pukul 07.00 WIB, bertempat di halaman sekolah yang bersangkutan.

Kegiatan ini diawali dengan upacara kenaikan Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun, Sudiahman Saragih, SH. Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh yang memiliki peran penting di wilayah tersebut, termasuk Camat Dolok Pardamean Jan S Sidabutar, KBO Binmas Polres Simalungun Iptu Priston Simbolon, Korwil Pendidikan Hardi Silalahi, Pangulu Nagori Silabah Jaya, Babinsa 15/SP, serta kepala sekolah SD Negeri Parbalogan.

Upacara ini juga melibatkan partisipasi AIPTU W. Simatupang selaku Bhabinkamtibmas, yang bertugas mengamankan dan memastikan jalannya upacara berlangsung dengan lancar dan aman. Ini adalah upaya untuk lebih mendekatkan aparatur kepolisian dengan komunitas pendidikan, terutama dalam menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap tanah air kepada generasi muda.

Kapolsek Dolok Pardamean, AKP S. Pinem, SH, mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi Polsek Dolok Pardamean dengan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, Kami juga hadir untuk memberikan rasa aman dan juga sebagai wujud dukungan kami terhadap pembinaan karakter anak-anak melalui upacara bendera, yang merupakan sarana penting dalam menanamkan rasa nasionalisme.”

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi SD Negeri Parbalogan mendapatkan pengalaman yang berharga dalam upaya menghormati lambang negara serta memahami pentingnya nilai kebangsaan yang harus terus dipupuk sejak dini. Ini juga sekaligus menjadi sarana untuk memperkuat jaringan komunikasi antara kepolisian dengan berbagai pihak di sektor pendidikan dan pemerintahan di Kecamatan Dolok Pardamean. (LM- 025)